Belitung Timur News

Tekan Penyebaran Covid-19, Anggota Koramil 414-05/Kelapa Kampit Giat Operasi Yustisi Gabungan Bagikan Masker Gratis Dan Himbauan Disiplin Prokes

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Guna Tekan Penyebaran Covid-19, Anggota Koramil 414-05/Kelapa Kampit Serda Sudiro laksanakan Patroli Operasi Yustisi Malam Gabungan di Wilayah Kecamatan Kelapa Kampit Bersama Anggota Polsek di pimpin Langsung oleh Camat Kelapa Kampit. Disepanjang Jln Kelapa Kampit, Kabupaten Beltim. Rabu (24/11/2021) pukul 21.00 Wib.

Seizin PJs Danramil 414-05/Kelapa Kampit Serma Aripianto, Patroli Operasi Yustisi Malam Gabungan yang di ikuti Serda Sudiro, Guna tekan Penyebaran Covid-19 di Warkop dan Warung sepanjang jalan Kecamatan Kelapa Kampit Serta berikan Pelayanan dan Mengingatkan Disiplin Prokes kepada Masyarakat Mencegah penyebaran covid-19.

“Dalam upaya Pencegahan Laju Penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Operasi Yustisi Malam, kita juga melakukan pembagian masker kepada Masyarakat disejumlah tempat di Wilayah Kecamatan Kelapa Kampit.

“Kegiatan Operasi Yustisi malam ini selain untuk Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, juga bentuk Implementasi Peraturan Inmendagri No. 57 Tahun 2021, yang Bertujuan untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Masa PPKM.

“Di Masa PPKM ini, kami Rutin melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan serta berikan Himbauan kepada Masyarakat untuk Terapkan Protokol Kesehatan 5M.

“Namun melihat jumlah Pelanggar kali ini, rupanya Kesadaran Masyarakat masih Minim. Operasi Yustisi selalu Dilaksanakan, hal ini merupakan salah satu Solusi guna Menertibkan Masyarakat yang masih saja Melanggar Protokol Kesehatan.

“Petugas pun memberikan Teguran Lisan serta memberikan masker secara gratis bagi Masyarakat yang Melanggar Protokol Kesehatan, dengan demikian diharapkan kedepannya Masyarakat bisa Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan.” Ujar Serda Sudiro.

Sementara PJs Danramil 414-05/Kelapa Kampit Serma Aripianto, dalam Giat Patroli Operasi Yustisi Malam Gabungan bersama Satgas Covid-19 di Wilayah Kecamatan Kelapa Kampit mengatakan.

“Dalam Giat Operasi Yustisi Malam Gabungan tersebut, Anggota Koramil 414-05/Kelapa Kampit juga memberikan Himbauan kepada Warga Masyarakat Setempat maupun yang Lalu Lalang agar selalu Menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kami juga tidak akan pernah Bosan memberikan Himbauan kepada Masyarakat agar selalu Mematuhi Prokes dan 5M setiap Beraktifitas diluar Rumah.

“Hampir setiap malam Anggota Koramil bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kelapa Kampit selalu mengingatkan Kewajiban untuk Mematuhi 5M.

“Diantaranya adalah Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Masker diberikan kepada pelanggar secara gratis, Himbauan dan Edukasi selalu Dituturkan guna meningkatkan Kesadaran akan Bahaya Covid-19 ini.

“Karena Kedisiplinan dalam menerapkan Prokes adalah Kunci Utama guna Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, sehingga Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat sangat Dibutuhkan.” Ungkap PJs Danramil 414-05/Kelapa Kampit Serma Aripianto.

(Red.KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *