Belitung Kriminal News

Unit Reskrim Polsek Membalong Polres Belitung, Berhasil Menangkap 6 Orang Pelaku Tindak Pidana Pengeroyokan Dan Penganiayaan

Belitung, kabarbelitung.co.id – Unit Reskrim Polsek Membalong Polres Belitung, berhasil menangkap 6 (Enam) Orang Pelaku Tindak Pidana Pengeroyokan dan Penganiayaan terhadap 2 (Dua) Orang Pelajar Warga Dusun Batu Mana, Desa Lassar, Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung. Jumat (24/09/2021).

Penangkapan 6 Orang Pelaku Tindak Pidana Pengeroyokan dan Penganiayaan ini berdasarkan Laporan 2 Orang Korban ke Polsek Membalong dengan Laporan LP/B-04/IX/Babel/Res.Bel/Sektor Membalong, Tanggal 07 September 2021 dan LP/B-05/IX/Babel/Res.Bel/Sektor Membalong, Tanggal 09 September 2021.

Adapun 6 Orang Tersangka Tindak Pidana Pengeroyokan atau Penganiayaan diantaranya MR Alias MD (30), RN (28), SB (18), IR (19), IM (28), dan HR (23) yang semuanya Warga Dusun Ujung Gersik Desa Membalong.

Dan 2 Orang Korban AS (18) dengan Status Pekerjaan Pelajar, Alamat Jln.Dusun Batu Mana RT.16/08, Desa Lassar, dan HK (20) Pelajar, Alamat Jln. Dusun Batu Mana RT.15/08 Desa Lassar Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung.

Seizin Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH, SIK, MH., Kapolsek Membalong AKP Karyadi, SH., Dalam Penangkapan 6 Orang Pelaku Tindak Pidana Pengeroyokan dan Penganiayaan ini mengatakan.

“Kronologis Kejadian terjadinya Dugaan Tindak Pidana Pengeroyokan atau Penganiayaan pada hari Sabtu (04/09/2021) sekira pukul 22.30 Wib, di pinggir Jln. Raya Membalong dekat SMA Negeri 1 Membalong.

“Kejadian bermula pada saat Korban HK bersama-sama rekan AS, melewati jalan Raya Dusun Ujung Gersik, kemudian Kedua Korban dikejar oleh orang yang sedang nongkrong di jalan tersebut,

“Kedua Korban berhasil dikejar dan diberhentikan di depan SMA Negeri 1 Membalong oleh 2 (Dua) orang Pelaku dan langsung memukul wajah korban kurang lebih sebanyak 3 (Tiga) kali.

“Kemudian Kedua Korban dibawa ke tempat Tongkrongan para Pelaku yang ada di Simpang Tiga Ujung Gersik Jln. Teluk Gembira Desa Membalong.

“Setelah tiba disana Kedua Korban di Pukul kembali oleh para pelaku kurang lebih sebanyak 4 (Empat) kali di bagian Leher kiri, Pipi kiri.

“Dan pada hari ini Jumat (24/09/2021) sekira pukul 11.00 Wib, Unit Reskrim Polsek Membalong berhasil melaksanakan Penangkapan terhadap 6 Orang Pelaku Tindak Pidana Pengeroyokan atau Penganiayaan.” Ujar Kapolsek Membalong.

“Adapun dalam Perkara ini, Sat Reskrim Polsek Membalong Menyimpulkan adanya 2 Perkara yang berbeda, sehingga Tim Penyidikan Menyimpulkan 6 Orang Pelaku Tersangka Tindak Pidana Pengeroyokan atau Penganiayaan dengan 2 Perkara yang berbeda baik Locus maupun Tempus Delicty dan 6 Orang Tersangka di Tahan di Rutan Polres Belitung.” Jelasnya.

“Dalam hal ini, Selaku Kapolsek Menghimbau kepada Masyarakat khususnya yang masih Remaja atau yang masih Muda untuk tidak mudah Terpancing dalam Situasi Apapun.” Himbau AKP Karyadi, SH.

(Red.KB)