Belitung Timur News

Wujud Nyata Sinergritas Koramil 414-03/Gantung Bersama Polsek Dan Camat Gantung Melaksanakan Apel Pagi Bersama

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Dalam rangka meningkatkan serta wujud nyata Sinergitas TNI-Polri serta Pemerintahan Daerah setempat, Koramil 414-03/Gantung Kodim 0414/Belitung, bersama Polsek dan Camat Gantung, serta Aparat yang terkait Wilayah Kecamatan Gantung melaksanakan kegiatan Apel pagi Gabungan di Kantor Koramil 414-03/Gantung Jln. A. Yani Dusun Seberang Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Kamis (03/12/2020).

Dalam rangka meningkatkan serta wujud nyata Sinergitas TNI-Polri serta Aparat yang terkait dalam hal ini kecamatan Gantung, serta menjalin Tali Silahturahmi,

Koramil Gantung, bersama dengan Polsek dan Camat Gantung serta Aparat yang terkait mengadakan Apel Gabungan dalam rangka kesiapan Pemilukada dan Ajang Silahturahmi antar TNI-Polri dan Aparat Pemerintahan daerah setempat.

Maksud dan tujuan Apel Kesiapan Pemilukada dan memupuk Tali Silahturahmi antara TNI-Polri serta Pemerintahan Daerah khususnya di Wilayah Hukum Koramil 414-03/Gantung.

Danramil 414-03/Gantung Kapten Inf M. Nasib Tanjung, selaku Pimpinan Apel mengatakan, Kegiatan ini merupakan Ajang Silahturahmi serta wujud Sinergitas kita selaku aparat TNI-Polri serta Kecamatan.

“Sekaligus Apel Kesiapan menjelang Pemilukada Beltim yang sebentar lagi akan dilaksanakan, dan jangan lupa juga kita tetap melaksanakan Protokes yang ada jangan sampai malah kita yang melanggar.

“Jadi dalam kesempatan ini kita juga sama-sama nantinya kita melaksanakan kegiatan Ops Yustisi secara Gabungan untuk mengingatkan sekaligus menghimbau dan menegor masyarakat yang belum sadar dan tidak peduli akan pentingnya menggunakan masker dan mencuci tangan sesudah ataupun saat beraktivitas di luar rumah.

“Dalam kesempatan ini juga saya mengingatkan seluruh Personel TNI ataupun Polri serta Aparat yang terkait jangan sampai kita kendor tentang Protokol Kesehatan Pandemi Virus Covid-19 Corona.

Berbagai macam Kegiatan sudah kita laksanakan secara bersama-sama contohnya Ops Yustisi, Patroli serta Himbauan-Himbauan secara langsung tentang Protokol Kesehatan

“Harapan saya jangan sampai kita kendor serta bosan untuk melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi Gabungan serta Patroli bersama untuk menghimbau serta menegor Warga Masyarakat yang belum mematuhi Protokol Kesehatan.” Tegasnya.

Dalam kesempatan ini juga kami TNI mengucapkan terima kasih kepada Polri serta kecamatan Gantung yang sudah banyak membantu serta bekerjasama yang baik sehingga semua tugas dapat kita laksanakan dengan baik tanpa adanya kendala.” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Iptu Wawan S selaku Kapolsek Gantung menambahkan, Kegiatan ini kita laksanakan sesuai Instruksi dari Pimpinan untuk tetap menjalin kerjasama Sinergitas TNI-Polri

“Serta Kesiapan Pemilukada Beltim nantinya harapan kita semoga Kegiatan Pemilukada Beltim dapat berjalan dengan Tertib, Lancar dan Aman tanpa adanya kendala ataupun gangguan.

“Serta kita juga selaku Aparat Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pandemi Virus Covid-19 Corona jangan sampai kendor ataupun bosan dengan tidak lagi melakukan kegiatan Protokes di Daerah Wilayah yang menjadi tanggung jawabnya Masing-masing.” Tegasnya.

Camat Gantung yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Bpk. Samuel Purba mengatakan, bahwa Kegiatan seperti ini sangat baik dan bagus kedepannya

“Bukan cuma Kecamatan yang mengikuti harapan saya sampai dengan Kepala Desa dengan Linmas Desa mungkin akan kita libatkan untuk mengikuti Apel Gabungan kedepannya nanti.

“Dengan harapan untuk meningkatkan Kedisplinan serta Komunikasi Sosial dan Ajang Silahturahmi dengan Aparat TNI-Polri. Ujarnya.

“Selaku Aparat Pemerintahan Daerah, saya juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Koramil Gantung, Polsek serta semua Aparat yang terkait

“Sehingga Kecamatan Gantung tetap Aman Kondusif serta Zona Hijau, hal ini harus tetap kita jaga dan Pertahankan jangan sampai Masyarakat di Kecamatan Gantung ini nantinya malah menambah jumlah korban Virus Covid-19 Corona.” Ungkapnya.

(Red.KB/AR)