Belitung Timur Health News

Wujud Kepedulian akan Kesehatan Warga, Babinsa 414-02/Manggar Bersama Bhabinkamtibmas Giat Pendampingan Acara Pemeriksaan Kesehatan Lansia Masyarakat Desa Padang

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Babinsa Desa Padang Sertu Syeprianto Anggota Koramil 414-02/Manggar bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Kegiatan Monitoring Pendampingan Acara Pemeriksaan Kesehatan Lansia Masyarakat Desa Padang. Yang di Laksanakan di Kantor Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Minggu (23/05/2021).

Seizin Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono, Giat Sertu Syeprianto dalam Pendampingan dan Pengecekan Kesehatan Lansia ini sebagai Wujud Kepedulian akan Kesehatan Warga dan juga sebagai Wujud Sinergitas dengan Bidan Desa di Wilayah Binaannya dan Acara Pemeriksaan Kesehatan Lansia tersebut Berjalan Sesuai Protokol Kesehatan.

“Salah Satu Bentuk Upaya Menjaga Kesehatan Orang yang sudah Lanjut Usia yaitu dengan Melakukan Tes Kesehatan. Hal ini Penting agar Masalah Kesehatan dapat Dideteksi dan Ditangani Sedini Mungkin sebelum Berkembang menjadi Kondisi yang Lebih Parah.

“Dengan adanya Bidan yang berada di Desa Binaannya, sangat Mempunyai Peran Penting dalam Membantu Kesehatan Masyarakat, Terutama para Lansia yang Rentan akan Penyakit.

“Untuk itu, kita Dampingi Bu Bidan dalam Mengecek Kesehatan para Lansia di Wilayah, agar dalam Proses Pemeriksaan Kesehatan Berjalan dengan Lancar.” Ujar Sertu Syeprianto.

(Red.KB)