Belitung Health News

Waspada Transmisi lokal Semakin Mengganas Tiga Orang Anak Dibawah Umur Terkonfirmasi Covid-19

Belitung, kabarbelitung.co.id – Assalamu’alaikum Wr.Wb., kembali saya H. Sahani Saleh, S.Sos., selaku Bupati Belitung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung kembali menyampaikan informasi dan kondisi terkini terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung.

Berdasarkan data dari Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung yang telah melakukan uji PCR Spesimen Swab tenggorokan pada pasien dengan hasil sebagai berikut:

Pasien 1811 adalah perempuan berusia 18 (Delapan Belas) tahun, yang beralamat di Paal Satu, Pasien adalah adik dari pasien Konfirmasi 1782 (SM/Pr/31 Th). Hasil pemeriksaan swab PCR di Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung hari ini dinyatakan Konfirmasi Covid-19.

Pasien 1825 adalah perempuan berusia 10 (Sepuluh) tahun, pelajar SDN 48 Tanjungpandan. Pasien beralamat di Perawas. Pasien adalah anak dari pasien Konfirmasi 1784 (HV/Pr/59 Th). Hasil pemeriksaan swab PCR di Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung hari ini dinyatakan Konfirmasi Covid-19.

Pasien 1831 adalah perempuan berusia 44 (Empat Puluh Empat) tahun, ibu rumah tangga yang beralamat di Aik Merbau. Pasien adalah anak dari almarhumah pasien Konfirmasi 1760 (HA/Pr/69 Th). Hasil pemeriksaan swab PCR di Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung hari ini dinyatakan Konfirmasi Covid-19.

Pasien 1832 adalah laki-laki berusia 42 (Empat Puluh Dua) tahun, wiraswasta yang beralamat di Aik Ketekok. Pasien adalah anak dari almarhumah pasien Konfirmasi 1760 (HA/Pr/69 Th). Hasil pemeriksaan swab PCR di Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung hari ini dinyatakan Konfirmasi Covid-19.

Pasien 1833 adalah laki-laki berusia 48 (Empat Puluh Delapan) tahun, karyawan swasta yang beralamat di Aik Ketekok. Pasien adalah anak dari almarhumah pasien Konfirmasi 1760 (HA/Pr/69Th). Hasil pemeriksaan swab PCR di Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung hari ini dinyatakan Konfirmasi Covid-19.

Pasien 1835 adalah perempuan berusia 9 (Sembilan) tahun, pelajar SDN 25 Tanjungpandan. Pasien beralamat di Aik Ketekok. Pasien adalah cucu dari almarhumah pasien Konfirmasi 1760 (HA/Pr/69 Th) dan anak dari pasien 1832 (RO/Lk 42Th). Hasil pemeriksaan swab PCR di Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung hari ini dinyatakan Konfirmasi Covid-19.

Pasien 1836 adalah perempuan berusia 8 (Delapan) tahun, pelajar SDN 25 Tanjungpandan. Pasien beralamat di Aik Merbau. Pasien adalah cucu dari almarhumah pasien Konfirmasi 1760 (HA/Pr/69 Th) dan anak dari pasien 1831 (LI/Pr/44Th). Hasil pemeriksaan swab PCR di Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung hari ini dinyatakan Konfirmasi Covid-19.

Ketujuh pasien akan diisolasi di Pusat Karantina SKB. Pusat Isolasi RSUD dr.H Marsidi Judono sedang merawat 5 (Lima) orang pasien Konfirmasi Covid-19 dengan gejala sedang dan berat.

Pusat Isolasi SKB Kabupaten Belitung sedang merawat total 23 (Dua Puluh Tiga) orang pasien Konfirmasi Covid-19 dengan kondisi stabil, gejala ringan dan tanpa gejala, sehingga saat ini Satgas Percepatan Covid-19 Kabupaten Belitung sedang merawat dan mengisolasi total 28 (Dua Puluh Delapan) orang pasien Konfirmasi Covid-19.

Sekarang sedang terjadi transmisi lokal Covid-19 di Kabupaten Belitung. Bagi masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien Konfirmasi Covid-19, berada dalam satu ruangan lebih dari 15 (Lima Belas) menit, berdekatan dengan jarak kurang dari 2 (Dua) meter diharapkan untuk segera menghubungi Dinas Kesehatan atau fasilitas kesehatan terdekat. Jika sudah ada gejala demam dan sesak nafas bisa datang ke Pusat Deteksi Covid-19 RSUD dr.H.Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Bapak-bapak, Ibu-ibu, Saudara-Saudari, Seluruh Masyarakat Belitung yang Dirahmati Allah SWT, Tak henti-hentinya saya menghimbau untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Lakukan 4M (Mencuci tangan secara rutin, memakai Masker/face shield, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan). Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari ancaman mara-bahaya dan sakit-penyakit. Aamiin Ya Rabbal Alamin.” Himbau Bupati Belitung.

(Red.KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *