Belitung Timur News

Walaupun Fokus Dalam Melaksanakan Pendampingan Vaksin, Babinsa Koramil 414-05/Kelapa Kampit Tetap Ikut Gotong Royong Pengecatan Pagar Kantor Desa

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Babinsa Desa Buding Serda Ivan Juasi Anggota Koramil 414-05/Kelapa Kampit, melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama Warga dan Perangkat Desa dalam Pengecatan Pagar Kantor Desa Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Beltim. Minggu (31/10/2021).

Seizin PJs Danramil 414-05/Kelapa Kampit Serma Aripianto, Giat Babinsa Desa Buding Serda Ivan Juasi dalam melaksanakan Gotong Royong bersama Warga dan Perangkat Desa dalam Pengecatan Pagar Kantor Desa Buding sebagai bentuk Kebersamaan dengan Warga dan Desa Binaannya.

“Disela kesibukannya dalam Pendampingan kegiatan Vaksin setiap harinya, tidak Memutus dalam Pelaksanaan Monitoring Desa Binaannya disela-sela pada hari Minggu, dan Menyempatkan diri ikut Gotong Royong di Kantor Desanya.

“Dengan melaksanakan Gotong Royong Pengecatan Pagar Kantor Desa Buding bersama Warga dan Perangkat Desa, merupakan Salah satu Kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah Kemampuan sebagai Inovator Pembangunan.” Ujarnya.

Sementara PJs Danramil 414-05/Kelapa Kampit Serma Aripianto juga mengatakan, Sebagai seorang Babinsa Wajib Dituntut Professional dalam Melaksanakan Tugas Sehari-harinya.

“Sebab Tugas dan Tanggung Jawab melaksanakan Tugas sering di Sibukan dengan berbagai macam yang menyangkut Sosial (Kemasyarakatan) di Wilayah Binaannya.

“Babinsa harus Pandai Menerjemahkan Program Pembangunan Daerah dengan Bahasa serta Menggugah Keinginan dan Keikut Sertaan Masyarakat dalam bidang Pembangunan dalam Bergotong Royong.” Tegas PJs Danramil 414-05/Kelapa Kampit.

(Red.KB)