Belitung Kuliner News

Wabup : Pameran Kegiatan Belitung VirtUMKM Dan Ekrafbition Dilaksanakan Secara Virtual Sehingga Ekonomis Dan Kreativitas Serta Mengunakan Teknologi Digital

Belitung, kabar Belitung.co.id – Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn,. M.Si bersama Dinas KUMKM, Perdagangan, Dan Tenaga Kerja (KUMKMPTK) Kabupaten Belitung menggelar Rapat terkait Pelaksanaan Kegiatan Belitung VirtUMKM dan Ekrafbition terkait Pelaku UMKM di Ruang Rapat PLUT KUMKM Kabupaten Belitung. Rabu (02/09/2020).

Pelaksanaan Kegiatan Belitung VirtUMKM dan Ekrafbition yang akan dilaksanakan pada Tanggal 09-10 September 2020, bertempat di di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung dengan berbagai macam Produk UMKM secara Virtual.

Kegiatan tersebut akan diikuti sebanyak 60 Pelaku UMKM yang terdiri dari 20 Usaha Bidang Kuliner, 20 Usaha Bidang Pengolahan Perikanan dan Perkebunan, serta 20 Usaha Dibidang Karya maupun Ekonomi Kreatif.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn,. M.Si dalam Rapat terkait Pelaksanaan Kegiatan Belitung VirtUMKM dan Ekrafbition menjelaskan kepada kabarbelitung.co.id.

“VirtUMKM dan Ekrafbition adalah gabungan Kalimat dari Virtual dan Eksibisien dengan UMKM dan Ekonomi Kreatif.

“Jadi kita menyikapi saat Pandemi tidak mungkin kita menggelar Pameran dengan Skala Besar, menghadirkan Pengunjung, Kemudian Standnya banyak, karena sangat bisa menyebabkan Potensi Penyebaran Covid.

“Tapikan Ekonomi harus Berlanjut dan Berjalan, nah makanya kita harus Kreatif dan Inovatif. Kita melahirkan UMKM secara Virtual Pamerannya secara Ekonomis dan Kreativitas.” Ujarnya.

“Jadi Stand Standnya nanti berkumpul disebuah Gedung Serbaguna, dan nantinya kita akan Shoot memakai kamera dan kita akan Live kan di YouTube.

“Dan para Pengunjung bisa menonton dan melihat Pameran Pamerannya UMKM Belitung, sehingga mereka bisa memesan Produk yang mereka inginkan.

“Dengan cara inilah kita bisa mengunjungi para calon pembeli, nah kalau dulu kan seorang calon pembeli mengunjungi kita. Nah ini kita balik, seorang pembeli yang kita kunjungi secara Virtual dan mengunakan Teknologi Digital.” Tutup Wabup.

Hadir dalam Kegiatan Rapat Pelaksanaan Kegiatan Belitung terkait Pelaksanaan Kegiatan Belitung VirtUMKM dan Ekrafbition diantaranya, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn,. M.Si, Kepala Dinas KUMKMPTK Adnizar,SH, Staf Bidang KUMKM Dinas KUMKMPTK Fita Elyana, dan Pelaku UMKM yang akan mengikuti Produk UMKM secara Virtual.

(Lucky)