Belitung Kuliner News wisata & budaya

Wabup Isyak Meirobie : Di Atas Lahan Seluas 2HA Dan Total 20.000 Buah Pohon Nanas, Bahwa Kebun Nanas Tersebut Cocok Dan Siap Dijadikan Agro Wisata

Belitung, kabarbelitung.co.id – Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie,S.Sn.,M.Si kunjungi Perkebunan Nanas, Desa Badau, Kecamatan Badau, Rabu (19/08/2020).

Dalam Kunjungan Ke Desa Badau, Wabup Belitung Isyak Meirobie di Dampingi OPD Terkait berkunjung ke Perkebunan Nanas yang dikelola oleh Desa Badau, bersama Dinas Pertanian Kabupaten Belitung.

Dari hasil Kunjungan ke Perkebunan Nanas di Desa Badau tersebut, Wabup Isyak Meirobie mengatakan kepada kabarbelitung.co.id.

“Dan di lahan seluas 2 HA tersebut telah tertanam lebih dari 20.000 Pohon Nanas, yang terdiri dari Nanas Variates Lokal yaitu Nanas Badau dan Nanas Madu yang merupakan keberhasilan Program bagi Bibit Buah gratis untuk kampung.

“Jadi Nanas Nanas tersebut ketika Panen di jual seharga Rp 10.000/Buah, dan tujuan kami hadir adalah memastikan bahwa kebun Nanas tersebut cocok dan siap dijadikan Agro Wisata.

“Sehingga menjadi Destinasi Baru dan nanti tentunya kita berharap akan dibangunkan Gazebo-Gazebo dan juga semacam tempat penyajian Makanan minuman yang lebih ringan, seperti Jus Nanas, Roti Selai Nanas, Keripik Nanas, dan seterusnya yang berbasis olahan Nanas.

“Dan tentunya kita berharap semua Dinas bisa Bersinergi dan Berkolaborasi segera mewujudkan ini. Dan kami berharap dengan kunjungannya Wisatawan dan mereka bisa belajar Panen bagaimana cara mengupas Nanas dan langsung menikmati.

“Ini menjadi sebuah Ekspretourizem yaitu Wisata berbasis Pengalaman yang Berbeda yang tidak hanya melihat keindahan Alam saja tapi juga tapi berbasis Pengalaman tadi.” Tutup Isyak Meirobie.

Selain mengunjungi Perkebunan Nanas, Wabub Isyak Meirobie juga mengunjungi Wisata Alam Batu Mentas, Perkebunan Lada, meninjau Program Padat Karya di Desa Sungai Samak.

(Lucky)