Belitung Kuliner News Sosial wisata & budaya

Vihara Mudita Maitreya Tanjungpandan, Gelar Bazar Kuliner Vegetarian Selama 10 Hari

Belitung, kabarbelitung.co.id – Vihara Mudita Maitreya Tanjungpandan, Belitung mengelar kegiatan Bazar Kuliner dan lebih bertemakan jenis Kuliner Vegetarian selama 10 hari yang terbuka untuk umum. Selasa (21/06/2024).

Adapun kegiatan Bazar Kuliner yang dilaksanakan oleh Vihara Mudita Maitreya Tanjungpandan, Belitung dibuka pada pukul 17.00 Wib sampai 20.00 Wib yang telah dimulai dari tanggal 18 Mei sampai dengan 26 Mei 2024.

Memasuki hari keempat kegiatan Bazaar Vegetarian diramaikan para pengunjung dari seputaran Kota Tanjungpandan dan ada juga yang berasal dari Kabupaten Belitung Timur yang masih terlihat antusias berdatangan untuk berbelanja beraneka macam makanan Vegetarian.

Mengenal makanan Vegetarian? Sebenarnya, arti Vegetarian adalah salah satu gaya hidup yang menerapkan pola makan, tanpa mengonsumsi semua atau beberapa jenis makanan dari hewan serta produk turunannya.

pola makan Vegetarian hanya mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, serta jamur, tanpa semua jenis daging.

Mengenal nama nama makanan di Bazaar Vegetarian Vihara Mudita Maitreya Tanjungpandan, Belitung diantaranya terdapat Nasi Tim, nasi Padang, Sate Lontong, Yamien, Bakso, Pempek, Siomay, Cak We, Bakpao, Chao Cao yang tentunya tidak menggunakan bahan hewani sebagai bahan dasar pembuatan makanan, produk sayur mayur pun ikut dipasarkan dalam kegiatan Bazaar Vegetarian.

Disela-sela kegiatan Bazaar Vegetarian tersebut, Santi salah seorang pengunjung menyampaikan.

“Kegiatan ini sangat positif sekali karena salah satu sarana berkumpul keluarga mulai dari kakek, nenek, orang tua serta anak cucu sambil menikmati makanan Vegetarian setelah seharian beraktifitas diluar rumah,” ujar Santi.

(Irfan)