Kuliner News Pangkalpinang

UMKM HP3KI Kep. Babel Laksanakan Rapat Program Kerja Dalam Pelatihan Dan Motivasi Anggota Agar Semakin Mandiri

Pangkalpinang, kabarbelitung.co.id – UMKM Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Kepulauan Bangka Belitung yang telah terbentuk, kembali melaksanakan Rapat Kerja Program UMKM HP3KI Kep. Babel. Bertempat di Perumahan Taman Kota Air Item Pangkalpinang. Sabtu (04/12/2021).

Telah terbentuknya UMKM HP3KI Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal (22/11/2020) di Warkop Kingkong Kopitiam, Jln Jendral Sudirman, Kota Pangkalpinang,

Dengan hasil Rapat secara Voting yang terpilih menjadi Ketua UKM Babel Ibu Risdawati, Sekretaris Ibu Retawu, Bendahara Ibu Sri Martini dengan Susunan Pengurus UMKM Pangkalpinang diketuai Risdawati, Sekretaris Reta, dan Bendahara Sri Martini serta Humas UMKM Babel Yulita Avia Devi.

Dan dalam pelaksanaan Rapat Kerja Program UMKM HP3KI Kep. Babel menghadirkan M. Azwar, SE selaku Ketua Badan Pengawas UMKM HP3KI Kep. Babel dalam pemberian Pelatihan dan Motivasi kepada Anggota agar semakin Mandiri.

“Pelaksanan UMKM ini adalah merupakan Basis dari Perekonomian Bangsa, karena UMKM ini langsung mengarah ke Akarnya, pelaku Bisnis yang memulai dari Tingkat bawah.

“Dengan terbentuknya UMKM HP3KI Kep. Babel ini, kita harus menjalankan Visi dan Misi UMKM ini bagaimana cara menjalankan Basis Perekonomian bagi Rakyat kecil.

“Karena UMKM ini sangat dirasakan bagi Rakyat kecil dan Golongan menengah terhadap laju pertumbuhan Perekonomian untuk mengembangkan Kewirausahaan dan Usaha Kecil dan Menengah. Sehingga memiliki Ketrampilan agar bisa menjadi Kewirausahaan yang Mandiri.” Jelasnya.

“Adapun Visi UMKM HP3KI Kep. Babel diantaranya Meningkatkan dan memajukan UMKM yang ada di Bangka Belitung, Menjadi Pelaku Bisnis UMKM Babel sebagai Mitra dan Binaan dari HP3KI, dan Membangkitkan Kesejahteraan Anggota yang menjadi Mitra dan Binaan HP3KI.

“Dan MISI UMKM HP3KI Kep. Babel adalah Melakukan Pelatihan untuk Meningkatkan Mutu dan Kwalitas Produk untuk Meningkatkan Harga, seperti melakukan Perbaikan kemasan atau Packaging, Menambah Varian Produk, Meningkatkan Mutu Produk.

“Mengajak Pelaku Bisnis untuk Bergabung di HP3KI untuk Mengembangkan Usaha mereka, dan Membantu Pelaku Usaha untuk Memasarkan Produknya, sehingga akan Meningkatkan Penjualan mereka dengan demikian Pelaku Bisnis yang menjadi Mitra dan Binaan HP3KI akan Sejahtera.” Ujar M. Azwar, SE selaku Ketua Badan Pengawas UMKM HP3KI Kep. Babel.

(Df)