Belitung News

Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa 414-04/Membalong Bantu Petani Binaannya Dalam Memanen Singkong

Belitung, kabarbelitung.co.id – Babinsa Koramil 414-04/Membalong Sertu Sucipto, Membantu Petani Binaannya Memanen Singkong (Ubi Kayu) milik Bapak Mimin (45) Dengan luas Lahan 2,5 H. Bertempat di Dusun Rejo Mulyo, Desa Membalong Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung. Senin (04/11/2021).

Seizin Danramil 414-04/Membalong Kapten Czi A Tabrani, Giat Pendampingan Sertu Sucipto kepada Petani di Desa Binaannya sudah menjadi Kewajiban bagi seorang Babinsa dalam Upaya Pencapaian Swasembada Pangan yang telah di Canangkan oleh Pemerintah.

“Kami sebagai Babinsa tak Bosan-Bosannya memberikan Arahan dan Motivasi kepada Petani di Wilayah Binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai Sarana Komunikasi dalam Mempertajam Jaring Teritorial di Wilayah.

“Upaya ini juga Merupakan Wujud Keseriusan TNI, dalam hal ini Koramil 414-04/Membalong, Kodim 0414/Belitung, dalam membantu Pemerintah Guna Mewujudkan Ketahanan Pangan serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini.” Ujar Sertu Sucipto.

Sementara Pak Mimin selaku Pemilik Kebun mengatakan Banyak-banyak mengucapkan Terimakasih kepada Bapak Babinsa yang selalu Hadir di setiap Kegiatan dan tak Bosan-Bosannya selalu Menyemangati kami.

“Karena Tanaman Singkong atau Ubi ini banyak Manfaatnya, Daunnya bisa di Manfaatkan sebagai Sayur Mayur dan Singkongnya bisa Dijual.

“Sebagian untuk di Konsumsi sebagai Pengganti Makanan Pokok, sehingga dapat Memenuhi Kebutuhan Pangan.

“Semoga Tanaman Singkong yang di Panen kali ini dapat Memperoleh hasil lebih Bagus dari Tahun kemarin, selain bisa di Konsumsi sendiri, dan Hasilnya bisa juga di Jual ke Pasar guna Memenuhi tambahan Pemasukan Ekonomi Kami.” Ucap Pak Mimin.

(Red.KB)