Belitung News

Tingkatkan Ketahanan Fisik Serta Kesehatan, Dandim 0414/Belitung Pimpin Olah Raga Bersama Prajurit Dan PNS

Belitung, kabarbelitung.co.id – Komandan Kodim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E,.M.I.Pol mengajak anggotanya untuk melakukan olahraga bersama, guna menjaga kebugaran dan ketahanan jasmani, Jumat (03/12/2021)

Kegiatan diawali dengan Apel Pagi di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0414/Belitung ,dalam arahanya Dandim menyampaikan agar kita selalu menjaga kesehatan diantaranya melaksanakan olahraga.

“Mulai dari yang mudah seperti jalan, lari pagi, aerobik, dan lainya sesuai perintah dari pimpinan. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas sehari hari.

“Seluruh Prajurit maupun PNS  harus mampu meningkatkan ketahanan fisik serta kesehatan dalam pelaksanaan tugas baik di staf maupun di wilayah kerja sesuai tupoksi masing masing.” Ujar.

“Kebugaran jasmani adalah kemampuan untuk melakukan kegiatan sehari-hari tanpa merasakan kelelahan yang berlebihan, serta masih memiliki cadangan tenaga untuk mengisi waktu luang dan kegiatan-kegiatan yang bersifat mendadak.

“Kebugaran jasmani dapat diperoleh dengan perencanaan sistematik melalui pemahaman penerapan pola hidup sehat dengan cara yaitu makan yang sehat, istirahat yang cukup serta berolahraga.

“Orang yang memiliki tubuh yang bugar akan mampu bekerja dengan penuh semangat dan menghasilkan sesuatu yang maksimal.” Jelas Dandim 0414/Belitung.

Pada pelaksanaan olah raga bersama ini dengan rute seputaran kota tanjung pandan serta finish di Makodim 0414/Belitung.
Memiliki tubuh yang bugar merupakan dambaan setiap prajurit terutama di usia produktif.

(Red.KB)