Belitung Berita Heboh News

Tiga Hari Menghilang Dan Sempat Di Posting Lewat Medsos, Akhirnya Ditemukan Telah Menjadi Mayat Dialiran Sungai di Sekitaran Pekuburan Pilang

Belitung, kabarbelitung.co.id – Sejak Tanggal 15 Agustus 2020 pergi meninggalkan rumah, akhirnya Korban ditemukan di telah menjadi Mayat dialiran Sungai Cerucuk di sekitaran Pekuburan Pilang Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Selasa (18/08/2020).

Mayat berinisial DS (23) tersebut berjenis kelamin perempuan yang beralamat di Jl. Pak Tahau Dalam RT/RW. 031/013 Desa Air Saga Kecamatan Tanjungpandan. Korban juga mengidap penyakit Ayan, dan saat diketemukan dengan kondisi sangat menyedihkan tidak menggunakan celana dan Bra.

Dari kronologis, pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2020 keluarga menyuruh Korban untuk menambal ban motor ke tempat tambal ban yang berada di sebelah POM Bensin Jalan Baru, namun sampai malam hari Korban tidak pulang-pulang.

Kemudian pihak Keluarga mencari Keberadaan Korban dan pihak Keluarga juga memposting di Sosial Media Facebook pada tanggal 16 Agustus 2020, hingga kemudian akhirnya korban ditemukan di aliran sungai di sekitaran Pekuburan Pilang Desa Dukong Kec. Tanjungpandan Kab. Belitung setelah Tiga hari menghilang.

Saksi JR (35) warga Jl. Pilang RT/RW. 009/000 Desa Dukong, Kec. Tanjungpandan, melihat motor Korban di sekitaran TKP sejak hari Minggu (16/08/2020) namun tidak diketahui siapa Pemilik motor tersebut.

Hingga kemudian Pada tanggal 18 Agustus 2020 hari Selasa sekira pukul pukul 17.00 Wib. Saksi JR (35) dan VR (43) melihat ada sesuatu yang mengalir dari sungai sampai berada di depan mereka.

Dan kuat dugaan bahwa yang mengalir tersebut adalah sesosok Mayat, kemudian JR memberitahukan Kepada perangkat Desa, dari laporan tersebut Perangkat Desa tersebut memberitahukan kepada pihak Kepolisian dan Keluarga Korban.

Untuk memastikan mayat yang ditemukan di aliran sungai di sekitaran Pekuburan Pilang tersebut. Kemudian Anggota Polres Belitung yang mendapatkan info itu juga langsung menuju ke TKP untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

Pihak Unit Identifikasi Polres Belitung Melakukan Evakuasi terhadap Korban dan Membawa Korban Ke RSUD Marsidi Judhono Tanjung Pandan, akan tetapi pihak Keluarga Korban Berkordinasi kepada Anggota Polres Belitung untuk menolak Korban atau Mayat tersebut untuk dilakukan Tindakan Otopsi.

Barang Bukti yang ditemukan di TKP berupa 1 (Satu) Unit Kendaraan Bermotor Roda Dua dengan Nopol BN 7317 FO, dan 1 (Satu) Helai Baju berwarna Biru

sementara Ayah kandung korban BD (58) juga menjelaskan bahwa Korban juga mengidap Penyakit Ayan, yang kadang Kambuh namun tidak bisa Diprediksi kapan Penyakit tersebut Kambuh.

(Red/LPRes)