Belitung Timur wisata & budaya

Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan, Babinsa 414-05/Kelapa Kampit Hadiri Kegiatan Maras Tahun Desa Mayang Dengan Membagikan Masker Dan Mewajibkan Mencuci Tangan Kepada Tamu Undangan

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Babinsa Desa Mayang Serda R Hutagalung Anggota Koramil 414-05/Kelapa Kampit Menghadiri Kegiatan Maras Tahun (Selamatan Kampung) Desa Mayang. Bertempat di Kediaman Dukun Kampung Kik Deraman, di Rt.06 Dusun Penirukan, Desa Mayang, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur. Rabu (26/05/2021).

Hadir dalam Kegiatan Kades Mayang Guna Hendra Jaya Amd beserta Perangkat, Ketua BPD Bapak Suhandi beserta Anggota, Tokoh Agama Desa Mayang, Tokoh Adat Desa Mayang, serta Undangan Masyarakat 30 Orang.

Seizin PJs Danramil 414-05/Kelapa Kampit Pelda Sudirman, Kegiatan Maras Tahun (Selamatan Kampung) Desa Mayang yang dihadiri Babinsa Serda R Hutagalung di Kediaman Dukun Kampung Kik Deraman, dilaksanakan secara Sederhana dengan Menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kegiatan Dimulai dengan Pemberian Sesaji Adat Kampung dan di tutup dengan Doa Selamat Kampung oleh Dukun Kampung Kik Deraman.

“Dalam Kegiatan tersebut, selaku Babinsa ikut membagikan Masker kepada para tamu yang hadir yang tidak menggunakan Masker, dan juga mewajibkan Tamu Undangan untuk mencuci tangan sebelum mengikuti Acara Kegiatan Selamat Kampung.

“Hal ini kita lakukan untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam Rangka Mencegah Penyebaran Virus Covid-19 yang semakin Meningkat Akhir-Akhir ini di Wilayah Kabupaten Belitung Timur.” Tegas Babinsa Serda R Hutagalung.

(Red.KB)