Belitung Health News

Terobosan Kreatif 4 Pilar Desa Pegantungan Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Melalui Door to Door Dalam Vaksinasi Warga

Belitung, kabarbelitung.co.id – Bhabinkamtibmas Desa Pegantungan Polsek Badau Polres Belitung, Brigadir Teguh beserta 4 Pilar (Pemdes Se-Kecamatan Badau, Puskesmas Badau, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) melaksanakan Kegiatan Monitoring dan Pendampingan pelaksanaan Vaksinasi kepada Warga Masyarakat Umum yang Dilaksanakan secara Door to Door di Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung. Sabtu (18/09/2021).

Seizin Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi, Giat Bhabinkamtibmas Desa Pegantungan Brigadir Teguh dalam Monitoring dan Pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bersama 4 Pilar (Pemdes Se-Kecamatan Badau, Puskesmas Badau, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) kepada Warga Masyarakat Umum yang dilaksanakan secara Door to Door guna Percepatan Vaksinasi di Kecamatan Badau bisa Tercapai sesuai Target yang Ditentukan.

“Monitoring sekaligus Pengamanan tersebut dilakukan dalam Rangka Mencegah Timbulnya Gangguan Kamtibmas, sehingga dapat memberikan Kenyamanan terhadap para Tenaga Medis maupun para Warga yang melaksanakan suntik Vaksin Covid-19.

“Selain memberikan rasa Aman dan Nyaman, kehadiran kami juga dalam Rangka Memberikan Motivasi dan Semangat kepada Warga calon penerima Vaksin agar tidak perlu takut saat Disuntik Vaksin.

“Juga Bersinergi bersama Perangkat Desa Binaannya, khususnya Kadus, RW dan RT di Wilayahnya Masing-masing guna Mendata Warganya yang belum Vaksin.” Ujarnya.

“Dengan melaksanakan Vaksinasi secara Door to Door bersama 4 Pilar (Pemdes Se-Kecamatan Badau, Puskesmas Badau, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) akhirnya bisa Mengetahui mana Warga yang sudah di Vaksin dan mana yang Belum.

“Dari alasan Warga yang belum Divaksin dikarenakan tempat Vaksin yang Jauh, dan tidak punya Alat Transportasi untuk datang ke tempat Vaksin, dan masih ada juga yang takut untuk di Vaksin.” Ungkapnya.

“Nah disini Peran kita selaku Anggota Bhabinkamtibmas yang merupakan Pelayan Masyarakat, tak pernah Bosan-Bosan untuk memberikan Himbauan dan Mengajak Warga Masyarakat Binaannya agar mengikuti Vaksinasi yang telah disiapkan oleh Pemerintah.

“Dengan melaksanakan Program Door to Door ini serta membantu Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19, kita sudah mencegah Penyebaran Virus Covid-19 di masa Pandemi ini.” Ujar Brigadir Teguh.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi Seizin Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH, SIK, MH, menuturkan.

“Kegiatan Pengamanan dan Pendampingan, serta Monitoring yang Dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas tersebut merupakan Tugas Wajib Polri dalam Rangka Mengawal dan Mensukseskan Program Pemerintah terkait Percepatan Vaksinasi Covid-19.

“Dalam hal ini Polri Sepenuhnya siap Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Covid-19, guna Mewujudkan Masyarakat yang Sehat, Ekonomi Kuat dan semakin Produktif.” Ungkap Kapolsek Badau.

(Red.KB)