Belitung News

Terkait Edaran Bupati Belitung tentang PPKM Darurat, Babinsa 414-01/Tanjungpandan Bersama Tiga Pilar Dan Forkopimcam Hadiri Rapat Pembahasan PPKM Darurat Di Kecamatan Badau

Belitung, kabarbelitung.co.id – Babinsa Desa Kacang Butor Serda Saparuan Anggota Koramil 414-01/Tanjungpandan, menghadiri undangan Membahas Surat Edaran Bupati Belitung tentang PPKM Darurat. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung. Jumat (09/07/2021) pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan Rapat diantaranya Camat Badau, Kapolsek Badau Diwakili Kanit Binmas, Danramil 414-01/Tanjungpandan Diwakili Babinsa, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, Kades Seluruh Kecamatan Badau.

Penyampaian Camat Badau Bapak Sastra Yuni Ardi, S,STP, M.A.P., Mengatakan Seluruh kegiatan yang ada di Wilayah Kecamatan Badau wajib tutup pukul 20.00 Wib.

“Untuk Resepsi Pernikahan atau Kegiatan yang sifatnya Mengundang untuk sementara tidak di Perbolehkan, serta Pariwisata yang ada di Wilayah Kecamatan Badau Wajib di Tutup.” Ujar Camat Badau.

Sementara Penyampaian Dari para Kades Memohon Bantuan kepada para Bhabinkamtibmas Dan Babinsa untuk Warga yang tidak mau di Vaksin, agar di Himbau untuk mau di Vaksin.” Harap para Kades.

Sementara Babinsa Serda Saparuan seizin Danramil 414-01/Tanjungpandan Mayor Arm Frengki Triwibowo mengatakan.

“Tentang Pemberlakuan PPKM Darurat sesuai Surat Edaran Bupati Belitung, adalah menitik beratkan pada pencegahan terjadinya kerumunan serta lokasi yang berpotensi dapat menciptakan cluster baru Covid-19.

“Antara lain Kegiatan yang Melibatkan Masyarakat dalam jumlah Banyak, Kegiatan Hajatan dan yang sifatnya Mengundang tanpa menerapkan Prokes secara Ketat serta Masyarakat yang Kurang Disiplin dalam Menerapkan Protokol Kesehatan dalam kegiatan Sehari-hari.

“Hal ini merupakan Tanggung Jawab kita TNI-Polri bersama Aparat Pemerintah Daerah untuk tidak Bosan-Bosannya memberikan Edukasi serta Himbauan.” Ujar Babinsa.

(Red.KB)