Belitung Kriminal News

Terjebak Air Laut Yang Surut Dan Kandas, Babinsa 414-05/Kelapa Kampit Bersama Masyarakat Akhirnya Menangkap Pencuri Perahu Milik Warga Desa Mayang

Belitung Timur, kabarbelitung co.id – Babinsa Desa Mayang Serda R Hutagalung Anggota Koramil 414-05/Kelapa Kampit, bersama Masyarakat menangkap pencuri perahu nelayan yang sedang sandar di pantai pring Dusun Aik sagu, Desa Mayang, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur. Jumat (18/06/2021).

Seizin PJs Danramil 414-05/Kelapa Kampit Serma Ariprianto, dari Kronologis kejadian
Pada pukul 06.15 Wib, Babinsa Desa Mayang Serda R Hutagalung mendapat telpon dari Bu Sartika selaku Kadus Dusun Aik Sagu, bahwa dipantai pring telah terjadi pencurian perahu milik Bapak Suhairi (58 Thn).

“Menerima laporan Babinsa meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dan didapati bahwa perahu yang di curi kandas tidak dapat berlayar dikarenakan air laut surut sejauh kurang lebih 500 meter dari pinggir pantai.

“Sementara pelaku melarikan diri dengan cara berenang, dan akhirnya pada pukul 10.00 Wib, pelaku dapat ditangkap berkat kerja sama masyarakat dan aparat setempat.

“Dari Identitas pelaku diketahui bernama Raup (27Thn) Asal Desa baru Kecamatan Manggar. Dan akhirnya pelaku diamankan oleh pihak berwajib.” Ujar Serda R Hutagalung.

(Red.KB)