Belitung News

Terapkan Surat Edaran Bupati Belitung Tentang PPKM, Kodim 0414/Belitung Bersinergi Bersama Anggota Gabungan Satgas Covid-19 Giat Operasi Yustisi Gabungan Untuk Sosialisasi Dan Himbauan Kepada Warga Dan Para Pelaku Usaha

Belitung, kabarbelitung.co.id – Anggota Kodim 0414/Belitung melaksanakan Giat Operasi Yustisi Gabungan untuk Sosialisasi dan Himbauan kepada Warga dan para pelaku Usaha tentang Surat Edaran Bupati Belitung tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai 10 Juli sampai dengan 19 Juli 2021

Kegiatan Operasi Yustisi Covid-19 Sinergitas ini diikuti Anggota Kodim 0414/Belitung, Lanud H AS Hanandjoeddin, Polres Belitung, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Belitung, Bersama-Sama Bersinergi terhadap Surat Edaran Bupati Belitung tentang PPKM.

Seizin Komandan Kodim Letkol Inf Mustofa Akbar M. SE., M.I.Pol., Danramil 414-01/Tanjungpandan Mayor Arm Frengki Triwibowo bersama 5 Orang Anggota Kodim 0414/Belitung melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Covid-19 sesuai Surat Edaran Bupati Belitung Guna Pemantauan dan Penertiban Tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Belitung. Senin (12/07/2021) Malam Pukul 20.00 Wib.

“Sasaran Operasi dengan mendatangi Tempat-Tempat Keramaian di Sekitaran Gedung Nasional, KV Senang, Bundaran Tugu Satam, Tempat-Tempat berjualan, Warung Kopi, Tempat Hiburan Malam yang tidak Mematuhi PPKM sesuai Surat Edaran Bupati Belitung tentang Pembatasan Kegiatan Jam Malam.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Forkopimda Kabupaten Belitung dan petunjuk Komandan Kodim, dan hari ini kita laksanakan Kegiatan Operasi Yustisi bersama Petugas Gabungan Satgas Covid-19, TNI, Polri dan Stakeholder terkait lainnya, dengan Tujuan untuk Mencegah Penularan Covid-19, Khususnya di Wilayah Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.” Ujar Danramil Tanjungpandan.

“Kegiatan ini merupakan Salah Satu Tugas TNI sesuai dengan UU TNI Nomor 34 dalam Operasi Militer, selain Perang Salah Satunya adalah membantu Pemerintah Daerah.

“Oleh karena itu ini menjadi Tugas Kita Bersama dalam Masa Pandemi untuk Memutus Mata Rantai Covid-19 bersama seluruh Elemen Masyarakat.” Tegasnya.

“Dan saya Menghimbau kepada seluruh Masyarakat ayo Bersama-Sama kita Perangi Covid-19 dengan melaksanakan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari- hari.

“Juga Mengimbau Masyarakat, agar selalu Melaksanakan dan Memahami Surat Edaran Bupati Belitung, agar Masyarakat secara Sadar mau Mengerti apa yang ada di dalam Surat Edaran Bupati Belitung dan Mematuhi Surat Edaran tersebut.

“Mudah-mudahan dengan Mematuhi Edaran ini bisa Menekan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Belitung.” Ujar Danramil 414-01/Tanjungpandan Mayor Arm Frengki Triwibowo.

(Red.KB)