Belitung Health News

Seorang Warga Sijuk Tenaga Kesehatan Di Beltim Dan Perempuan Berusia 51 Tahun Terkonfirmasi Covid-19

Belitung, kabarbelitung.co.id – Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos., sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung, kembali menyampaikan informasi dan kondisi terkini terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung melalui Press Releasenya. Rabu (02/12/2020)

“Berdasarkan data dari Laboratorium Biomedis RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung yang telah melakukan uji PCR Spesimen Swab tenggorokan pada pasien, diperoleh hasil sebagai berikut:

“Pasien 1911 adalah Perempuan berusia 51 (Lima Puluh Satu) tahun, ibu rumah tangga yang beralamat di Air Saga. Dengan gejala batuk, mual, nyeri ulu hati. Tanggal 1 November 2020 dilakukan Rapid Test hasilnya Reaktif.

“Dilanjutkan swab PCR dengan hasil dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19. Saat ini pasien diisolasi di ruang isolasi RSUD dr.H.Marsidi Judono Kabupaten Belitung.” Ungkapnya.

“Dan Pasien 1973 adalah Perempuan berusia 39 (Tiga Puluh Sembilan) tahun, yang beralamat di Sijuk, seorang tenaga kesehatan di Belitung Timur. Dengan gejala batuk, lemas dan sesak.

“Riwayat perjalanan ke Bangka. Tanggal 1 November 2020 dilakukan rapid test hasilnya Reaktif. Dilanjutkan swab PCR dengan hasil dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19. Saat ini pasien diisolasi di ruang isolasi RSUD dr.H.Marsidi Judono Kabupaten Belitung.” Ungkapnya.

Lanjut Bupati Belitung dalam Press Releasenya, Bagi masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19, berada dalam satu ruangan lebih dari 15 (Lima Belas) menit, berdekatan dengan jarak kurang dari 2 (Dua) meter diharapkan untuk segera menghubungi Dinas Kesehatan atau fasilitas kesehatan terdekat.

“Jika sudah ada gejala demam dan sesak nafas bisa datang ke Pusat Deteksi Covid-19 RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

“Diharapkan kepada masyarakat harus lebih hati-hati dan waspada karena saat ini sedang dan sudah terjadi Transmisi Lokal Covid-19 di wilayah Kabupaten Belitung.

“Tetap lakukan 4M (Mencuci tangan secara rutin, memakai Masker/face shield, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan).” Himbaunya.

(Red.KB)