Belitung News wisata & budaya

Semangat Satgas Lebah DLH Berpatisipasi Mengikuti Kegiatan Tapak Tilas Dalam Memperingati Perjuangan Rakyat Belitung

Belitung, kabarbelitung.co.id – Memperingati perjuangan Rakyat Belitung dalam Kemerdekaan RI, Satgas Lebah Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Berpatisipasi mengikuti Kegiatan Tapak Tilas yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Belitung. Rabu (25/11/2020) Malam.

Kegiatan Napak Tilas dalam memperingati Hari Perjuangan Rakyat Belitung ini di mulai dari pukul 18.30 Wib dengan Start dipatung perjuangan Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk yang juga menjadi lokasi Start peserta gerak jalan dan Finish di Bundaran Tugu Batu Satam Square Pusat Kota Tanjungpandan Belitung sejauh 12,7 Kilometer dengan Waktu Tempuh 150 Menit.

Walaupun cuaca sebelum dimulai Kegiatan Tapak Tilas ini tidak mendukung akibat diguyur hujan lebat, akan tetapi semangat Satgas Lebah Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung ini tetap Berkobar dengan menyayikan Yel-Yel Lagu Kebersihan Lingkungan Belitung Berseri.

Selain Satgas Lebah, peserta yang mengikuti Kegiatan Tapak Tilas ini juga diikuti oleh TNI dari Kodim 0414/Belitung, Satpol-PP Kabupaten Belitung, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, serta Pelajar dari berbagai Sekolah.

Edi Usdianto,ST selaku Pimpinan Satgas Lebah di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung yang hadir dalam Kegiatan tersebut mengatakan.

“Kami sebagai Satgas Lebah yang menjaga Kebersihan Lingkungan di Kabupaten Belitung ini sangat mengapresiasi kegiatan ini. Walaupun di Masa Pandemi Covid-19, tetapi Kami masih bisa mengikuti Kegiatan yang bersejarah bagi Rakyat Belitung dalam Perjuangannya dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker.

“Tentu kita harus berterima kasih pada para pejuang yang dulu gagah berani berkorban. Baik secara Fisik, Harta Benda bahkan Nyawa merebut Kemerdekaan.” Ujar Edi Usdianto.

“Kita harus berperan Positif sekecil apapun Perbuatan yang kita lakukan untuk Daerah dan Bangsa. Masih lama waktu untuk kita bercermin agar Persembahan Kemerdekaan tidak putus begitu saja.

“Mari kita Berkarya Nyata, dengan membuktikan hasil perjuangan para Pahlawan Belitung dahulunya. Mulailah kita bersama dengan menjaga Kebersihan Kota Tanjungpandan dan Kabupaten Belitung bersama-sama yang tetap meneruskan Perjuangan para Pahlawan dengan menjadikan Belitung Berseri.” Ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini.

Selain Kegiatan Tapak Tilas juga diselenggarakan dengan Pertunjukan Sindratasik Hikayat Joeang Oerang Belitong yang berlokasi di kawasan Bundaran Tugu Satam Square.

Hadir didalam Kegiatan Memperingati perjuangan Rakyat Belitung di Bundaran Tugu Satam Square ini diantaranya, Bupati Belitung, Forkopimda, Kadin Dispora, Kadin Perhubungan, Kadin Lingkungan Hidup, dan Para Tamu Undangan dan Masyarakat yang menghadiri.

(Red.KB)