Belitung Health News

Sekretaris Perwabel Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Booster Dosis Ketiga

Belitung, kabarbelitung.co.id – Sekertaris Perkumpulan Wartawan Belitung (Perwabel) Jhon Pieter H Pandjaitan mengikuti Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Booster Dosis Ketiga, di Puskesmas Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (17/01) pagi.

Sejak 12 Januari 2022, Program Vaksin Covid-19 Booster Dosis Ketiga sudah dirilis sesuai dengan Arahan Presiden Joko Widodo.

Kabupaten Belitung telah melakukan Vaksinasi Covid-19 Booster Dosis Ketiga karena telah memenuhi ketentuan dari Kementerian Kesehatan. Yang telah mencapai Capaian Vaksinasi Dosis Pertama untuk Masyarakat Umum telah melebihi 70% dan Capaian Vaksinasi Lansia minimal 60%.

“Ya, saya bersama Aminuddin Silalahi Rekan sesama Media dan juga Pembina di Perwabel, mengikuti Vaksinasi Covid-19 Booster Dosis Ketiga di Puskesmas Air Saga ini dalam mengikuti Anjuran Pemerintah.

“Syaratnya, untuk menerima Vaksinasi Covid-19 Booster Dosis Ketiga yaitu sudah melaksanakan Vaksin Primer Dosis Satu dan Dua, dengan jarak Penyuntikan Vaksin Tahap Kedua Minimal 6 Bulan.

“Akan tetapi jika jaraknya belum sampai 6 Bulan, Data kita tidak akan keluar. Dan itu kita belum bisa disuntik Vaksin Booster Ketiga ini, karena sudah Tercatat dalam Aplikasi Peduli Lindungi,” ujar Jhon Pieter.

“Jadi ayo ajak Keluarga, Rekan, dan Saudara Kita untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 Booster Dosis Ketiga ini.

“Khususnya yang sudah mengikuti Vaksin Tahap Kedua Minimal 6 Bulan, demi mencegah terjadinya Penyebaran dan Memutus Mata Rantai Virus Covid-19,” ucapnya lagi

(Red.KB)