Belitung News

Sejak Tahun 2015 dan 3 kali Berpindah, Mohon Doa Restu dan Dukungannya Gedung Yayasan Majelis At Tawwabin Belitung Mulai di Bangun

Belitung, kabarbelitung.co.id – Yayasan Majelis At Tawwabin Belitung beralamat di Jl. Rudal No 1213, RT.05.A/RW.01, Desa Aik Pelempang Jaya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Akan melaksanakan Pembangunan Gedung sendiri dalam Pengembangan Yayasan Majelis At Tawwabin Belitung di tanah miliknya bertempat di Jl. Perumnas RT.10/RW.02, Desa Aik Pelempang Jaya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Bagaimana latar belakang berdirinya Yayasan Majelis At Tawwabin Belitung dalam menciptakan manusia yang Taqwa juga memiliki Multifungsi yang sangat benar dan baik sehingga dapat menjadikan manusia yang Berbudi Pekerti yang Luhur (Ahlaqul Kharimah) yang dapat Memilih dan Membedakan yang Haq dan Batil.

Majelis At Tawwabin Belitung (Tempatnya Orang Bertobat) yang mulai beraktivitas dengan system cepat membaca Al Qur’an di mulai dari Tahun 2015.

Dengan bertambahnya peserta Ta’lim dan kegiatan di dalamnya, semakin menambah semangat untuk memperluas dan Memiliki tempat sendiri yang lebih representatif dengan tujuan agar Majelis At Tawwabin Belitung lebih bagus, maju dan berkembang.

Dimulai dari Tahun 2015 hingga Tahun 2016, tempat pertama kali Majelis At Tawwabin mengaji di salah satu Gudang rumah anggota pengajian di Desa Aik Pelempang Jaya.

Dan di Tahun 2016 hingga 2017, Majelis At Tawwabin berpindah kembali di tempat Kedua yang juga di Perumahan Perumnas Desa Aik Pelempang Rumah asli milik Anggota Pengajian yang masih asli belum ada perehapan.

Kembali di Tahun 2017 hingga 2020, Majelis At Tawwabin berpindah kembali di tempat yang Ketiga yang juga merupakan rumah anggota, akan tetapi di rumah yang Ketiga ini anggota Majelis semakin banyak dan penambahan aktivitas sosial semakin dilakukan diantaranya :

  • Majelis Taklim At Tawwabin Belitung.
  • Swalayan At Tawwabin dengan keuntungan 100% dikembalikan ke Ummat.
  • ATM Beras gratis yang dibagikan kepada Lansia, Janda, Duda, Yatim Piatu, Fakir Miskin, dengan nominal 5Kg/KK setiap bulannya yang Dana anggarannya berasal dari keuntungan Swalayan At Tawwabin serta Donatur tetap dan tidak tetap.
  • Tim kepengurusan Jenazah Gratis.
  • Tim Tsaqifa atau Pemberantasan buta huruf Al Qur’an system 5X pertemuan.

Kembali di Tahun 2020 hingga sekarang, Yayasan Majelis At Tawwabin Belitung mengontrak sebuah rumah di wilayah Perumnas Desa Aik Pelempang dengan Ukuran 8×15. Dengan menampung semua kegiatan Yayasan Majelis At Tawwabin Belitung.

Melalui Tekad untuk memajukan Yayasan Majelis At Tawwabin Belitung, maka Pengurus Yayasan bertekad untuk mempunyai Gedung Bangunan sendiri yang sejak dari berdirinya Yayasan Majelis At Tawwabin Belitung di Tahun 2015 dan sebanyak 3 kali berpindah-pindah.

Alhamdulillah, di Tahun 2022 ini Yayasan Majelis At Tawwabin Belitung sudah memiliki tanah sendiri dengan luas 221 M2 bertempat di Jl. Perumnas RT.10/RW.02, Desa Aik Pelempang Jaya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Dengan memiliki tanah sendiri, Yayasan Majelis At Tawwabin Belitung bisa membangun Gedung dengan 2 Lantai tanpa perlu menumpang dan mengontrak lagi.

Membangun Gedung 2 Lantai dengan peruntukan Lantai Kedua Khusus untuk Majelis Pengajian sehingga tidak Berbaur dengan Swalayan, ATM Beras, dan Kepengurusan Jenazah. Sedangkan lantai dasar di khususkan untuk Swalayan At Tawwabin agar lebih luas dan lebih banyak untuk menampung Dagangan.

Adapun sumber dana pengembangan untuk Yayasan Majelis At Tawwabin Belitung di peroleh dari bantuan Pemerintah, Swasta, Lembaga, Perusahaan, Masyarakat, dan Pihak-pihak lain yang tidak mengikat. Selain itu Yayasan Majelis At Tawwabin Belitung selain Uang juga menerima Bahan Bangunan.

Rencana biaya Pembangunan Yayasan Majelis At Tawwabin Belitung sebesar Rp.890.408.000,- (Delapan Ratus Sembilan Puluh Juta Empat Ratus Delapan Ribu Rupiah) ditambah harga tanah yang dibeli sebesar Rp.200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah) dengan keseluruhan Total Sebesar Rp.1.090.408.000,- (Satu Milyar Sembilan Puluh Juta Empat Ratus Delapan Ribu Rupiah).

Dalam hal ini untuk mewujudkan Pembangunan Gedung Yayasan Majelis At Tawwabin Belitung, sangat membutuhkan uluran tangan dari para Donatur yang bisa disalurkan kepada Panitia Pembangunan dengan Nomor WA :
0817-0412-780 / 0813-6932-8293

atau melalui Rekening :
BANK MUAMALAT
A/N PANITIA PEMBANGUNAN YAYASAN MAJELIS AT TAWWABIN BELITUNG
NO. REKENING : 3720012044

Susunan Panitia Pelaksanaan Pembangunan Sekretariat Yayasan Majelis At Tawwabin Belitung, Desa Aik Pelempang Jaya, Tanjungpandan diantaranya.

  • Pelindung : Bapak Kades Aik Pelempang Jaya beserta Bapak Ketua RT.02 Desa Aik Pelempang Jaya.
  • Ketua : Erik Sudharta, S.Pd.
  • Wakil Ketua : Bakti
  • Sekretaris : Hendi Suwanto
  • Bendahara : Muhammad Ali, A.Md
  • Pelaksana : Rusman dan Juli Prasetio
  • Pengawas : Heri, S.AP dan Kholani
  • Pencari Dana : Yudi, Saifullah, Fabian Afrizal, dan Wandri
  • Humas : Rudi Irawan, S.Pd, Eko, Saifullah, dan Wandri
  • Pelengkap : Kiki Riyadi, Juli Prasetyo, dan Hendy Suwanto.

(Red.KB)