Belitung News

Sebagai Wujud Prajurit Yang Profesional Dan Adaptif Serta Dicintai Rakyat, Kodim 0414/Belitung Gelar Khitanan Masal Dalam Rangka HUT Korem 045/Gaya Ke-11 Tahun 2021

Belitung, kabarbelitung.co.id – Dalam Rangka Memperingati HUT Korem 045/Gaya ke-11 Tahun 2021, di Gelar Acara Kegiatan Khitanan Masal dengan Jumlah Anak yang Melaksanakan Khitanan Massal Sebanyak 12 Orang dalam Rangka dengan Tema “Profesional Adaftif Serta Dicintai Rakyat” bertempat di Aula Makodim 0414/Belitung Jl. Merdeka Kelurahan Kota Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Kamis, (10/06/2021)

Kegiatan Khitanan Masal di hadiri oleh Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E.,M.I.Pol, Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 0414/Belitung Ny. Mustofa Akbar, Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Trijoyo, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0414/Belitung, Kakes Lanud H AS Hananjoeddin Lettu Kes dr. Ridho, Kapok Kes 02.10.10 Tanjungpandan Sertu Seno Aji beserta Personil Dukkes, Para Pengurus Persit KCK Cabang XLI/Kodim 0414/Belitung, Para Peserta kithanan beserta Orang Tua dan Babinsa Pendamping yang Berjumlah 40 Orang.

Dalam Sambutan Danrem 045/Gaya yang di Sampaikan Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E.,M.I.Pol Mengatakan.

“Kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal yang kita Laksanakan hari ini Merupakan Salah Satu dari Rangkaian Kegiatan yang kita Laksanakan dalam Rangka Memperingati HUT Korem 045/Gaya Ke-11 Tahun 2021, Sebagai Wujud Prajurit yang Profesional, Adaptif, dan Dicintai Rakyat.

“Kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal adalah Perbuatan yang sangat Mulia, dengan Pelaksanaan Kegiatan yang kita lakukan saat ini, Mudah-mudahan dapat Meringankan Beban kepada Masyarakat Daerah Belitung dan Sekitarnya, yang sangat Membutuhkan Uluran Tangan kita untuk Meringankan Beban Biaya bagi Keluarga yang Memiliki Anak Kecil yang belum di Khitanan atau Sunat.” Ujarnya.

“Kami Berusaha untuk Meringankan Beban bagi Bapak dan Ibu untuk Mengkhitan Anak Bapak dan Ibu secara Gratis. Hal tersebut sebagai Wujud Perhatian TNI-AD kepada Masyarakat yang sangat Membutuhkan Uluran Bantuan.

“Untuk itu Marilah kita Jadikan Kegiatan ini sebagai Wujud Nyata Kepedulian Kita kepada Sesama, yang Insya Allah dapat menjadi Landasan untuk Meningkatkan Kepedulian Kita pada Berbagai Bidang Kehidupan, Baik Dilingkungan Kita sendiri maupun Dikalangan Masyarakat Lainnya.” Harap Dandim 0414/Belitung.

“Semoga dengan Kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal yang Kita lakukan sekarang ini, akan dapat Menggugah Hati Kita semua, Mempertajam Kepekaan Nurani Kita untuk saling Membantu Terhadap Sesama.

“Sehingga kita mampu Mengatasi Permasalahan Sosial yang terjadi Disekitar Kita, Sesuai dengan 8 Wajib TNI kita yang Ke 8, yaitu Menjadi Contoh dan Mempelopori Usaha-Usaha untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya.” Ungkap Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E.,M.I.Pol Didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 0414/Belitung Ny. Mustofa Akbar.

(Red.KB/Ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *