BANGKA Lainnye Nasional News Peristiwa

PT AVAVA Indonesia Lakukan Sosialisasi Rencana Pengerukan Alur Laut Mantung Mako Lanal Babel

Bangka, kabarbelitung.co.id – Dalam sebuah upaya kolaborasi untuk memajukan pertahanan negara, PT. AVAVA Indonesia telah melaksanakan sosialisasi rencana pengerukan dan pendalaman alur laut Mantung Belinyu di Mako Lanal Bangka Belitung.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat pesisir, nelayan, dan warga sekitarnya di Kelurahan Mantung Belinyu tentang rencana pekerjaan yang akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan, yang merupakan bagian dari kerjasama dengan Markas Besar Angkatan Laut (Mabes AL) dengan PT. AVAVA Indonesia sebagai pihak pelaksana kegiatan tersebut. Selasa (31/10/2023).

Dalam acara sosialisasi ini, PT AVAVA Indonesia menguraikan detail pekerjaan yang akan mereka laksanakan dan sekaligus mendengarkan masukan serta keinginan masyarakat agar proyek ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Perusahaan ini menegaskan bahwa pekerjaan ini adalah bagian dari kegiatan nasional untuk pertahanan negara, yang telah direncanakan oleh pemerintah sejak tahun sebelumnya.

Hasil sosialisasi ini diharapkan akan memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat tentang kegiatan pengerukan dan pendalaman alur laut di area latihan TNI Angkatan Laut wilayah kerja Pangkalan Belinyu-Mantung Angkatan Laut Bangka Belitung, serta jenis kapal yang akan digunakan dalam kegiatan tersebut.

Poin-poin penting yang disampaikan kepada masyarakat Mantung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, adalah:

1. PT AVAVA Indonesia telah diberi mandat oleh Mabes AL untuk melakukan pengerukan dan pendalaman alur laut Mantung di Mako Lanal Belinyu.

2. Surat-surat dan legalitas yang diterbitkan oleh Mabes AL hingga PKS yang mengatur kerjasama antara Mabes AL dan PT AVAVA Indonesia.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat setempat, termasuk Ketua RT, RW, Kepala Lingkungan (Kaling), Kepala Dusun, perwakilan masyarakat nelayan, pesisir, dan Posal Belinyu, Kapolsek Belinyu, serta Lurah Mantung. Semua pihak terlibat dalam upaya untuk mencapai pemahaman yang lebih baik mengenai proyek penting ini, yang bertujuan untuk memperkuat pertahanan negara dan mendukung kepentingan nasional.

Dengan sinergi antara PT AVAVA Indonesia, Mabes AL, dan masyarakat setempat, proyek pengerukan alur laut Mantung Belinyu di Mako Lanal Bangka Belitung diharapkan akan berjalan dengan lancar, memberikan manfaat bagi pertahanan negara, dan memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar. Keterlibatan aktif masyarakat dalam proses ini adalah langkah positif untuk memastikan keberhasilan proyek tersebut dalam jangka panjang.

(*/Red)