BANGKA Health News

Permudah Transportasi Kesehatan Masyarakat, PT Timah Serahkan Ambulance Untuk Warga Matras

Bangka, kabarbelitung.co.id – Untuk mempermudah Transportasi Pelayanan Kesehatan Masyarakat, PT. Timah Tbk menyerahkan Bantuan Satu Unit Ambulance bagi Warga Lingkungan Matras, Kelurahan Matras, Kabupaten Bangka, Selasa (16/11/2021).

Mobil Ambulance ini diserahkan kepada Bupati Bangka Mulkan yang nantinya akan Dikelola oleh Tim Independen yang merupakan Organisasi Masyarakat di Lingkungan Matras.

Kehadiran Mobil Ambulance ini untuk Memudahkan dan Membantu Masyarakat yang Membutuhkan Pertolongan Medis.

Penyerahan Satu Unit Mobil Ambulance ini merupakan Rangkaian kegiatan Charity Week MIND ID dalam rangka HUT Ke-4 MIND yang akan dilaksanakan pada Tanggal 27 November mendatang.

Melalui Program Charity Week ini seluruh Anggota Holding MIND menggelar kegiatan Sosial di Masing-masing Wilayah Operasional.

Tak berselang lama setelah Diserahkan, Mobil Ambulance ini langsung Digunakan untuk menjemput Nenek Ropiah (66) Warga Lingkungan Matras yang Sakit untuk Memeriksakan Kesehatan di Mobil Sehat PT. Timah Tbk.

“Senang, bagus Mobil Ambulance, selama ini Nenek tidak bisa Berobat karena tidak ada yang mengantar untuk Berobat.

“Sekarang Alhamdullillah ada Ambulance, Nenek jadi bisa ikut Diperiksa Kesehatan di sini. Tadi dijemput pakai Mobil Ambulance karena Nenek tidak bisa Berdiri lagi sudah 9 Bulan ini karena Lumpuh.” Ucap Nenek Ropiah.

Kehadiran Mobil Ambulance memang sudah lama Dinantikan Masyarakat, pasalnya Lingkungan Matras belum memiliki Mobil Ambulance. Selama ini, untuk mengantarkan Warga yang Sakit hanya menggunakan Kendaraan Masyarakat.

Bupati Bangka, Mulkan Mengapresiasi Bantuan Mobil Ambulance dari PT. Timah Tbk ini yang telah membantu Masyarakatnya. Untuk itu, dirinya meminta Masyarakat Menjaga dan Merawat Mobil Ambulance ini, sehingga bisa terus Dimanfaatkan oleh Masyarakat untuk Kepentingan Bersama.

“Mobil Ambulance ini bertujuan untuk meningkatkan dan Membantu Kesehatan Masyarakat yang mau berobat ke Rumah Sakit dan Puskesmas.

“Ini merupakan Bentuk Sinergi dan Kolaborasi dalam Memenuhi Kebutuhan Masyarakat.” Ujarnya.

“Kami menyampaikan Apresiasi kepada PT. Timah Tbk yang telah membantu Masyarakat, Bantuan ini adalah Hak Masyarakat.

“Sehingga kami sebagai Pemerintah hanya Mengawasi agar Mobil Ambulance ini bisa Dirawat dan Digunakan sebagaimana Mestinya.” Ungkap Mulkan.

(Dev)