Belitung News

Permasalahan Aloha Club Dengan Warga Masyarakat Di Sekitar Berakhir Dengan Kesepakatan Di DPRD Kabupaten Belitung

Belitung, kabarbelitung.co.id – Bertempat di Ruang Rapat Pertemuan Kantor DPRD Kabupaten Belitung, diadakan Audensi antara Warga Masyarakat sekitar Hotel Bahamas yaitu dari RT 10, 11, 12 Desa Air Saga dengan pihak PT. Belitong Mandiri Mulia Indah selaku Pengelola Hotel Bahamas dan Aloha Club. Rabu (07/10/2020).

Hadir dalam Ruang Rapat Audensi DPRD Kabupaten Belitung yang dikeluhan Warga Masyarakat terkait keberadaan jam Operasional Aloha Club diantaranya Management Aloha, Kades Air Saga, BPD Air Saga, serta Warga Masyarakat RT 10, 11, 12 Desa Air Saga.

Natalina selaku Perwakilan dari Warga Masyarakat RT 10, 11, 12 Desa Air Saga yang menyampaikan bahwa Jam Operasional di Aloha Club dari Jam 13.00 Hingga 03.00 Wib.

Sedangkan dari Perwakilan Management Aloha Club, Ricki Aris yang juga selaku Manager Aloha Club dalam penyampaiannya mengatakan.

“Aloha Club baru dibuka kembali Tanggal 2 September 2020, dan tidak mengetahui Kejadian yang dimaksud.” Ujarnya.

Sedangkan Anwar Mahruf yang juga Perwakilan dari Warga Masyarakat yang berlokasi disekitar Aloha Club juga mengatakan.

“Menurutnya adanya Keributan disekitar Aloha Club, dan menanyakan Perijinan Jam Kegiatan Operasional.” Tegasnya.

Sementara Dessi selaku Kabid Perijinan Satu Pintu Kabupaten Belitung, dalam Audensi tersebut mengungkapkan.

“Salah satu penjelasannya Hotel Bahamas yang mempunyai Aloha Club menggunakan PT. Belitong Mandiri Mulia Indah, dan adanya pergantian Pimpinan Management dari Ricki Mulia ke Lindawati hanya memiliki Perijinan On Line.

“Mengakibatkan Izinnya belum Efektif, dan harus melengkapi Dokumen lainnya, seperti SITU, IMB, SIUP, yang belum diselesaikan.” Ungkapnya.

Dari hasil Keputusan Rapat Audensi di DPRD Kabupaten Belitung antara Management Aloha Club dengan Warga Masyarakat RT 10, 11, 12 Desa Air Saga disepakati.

  • Management Aloha Club harus mengurus surat Perizinan yang sejak Tahun 2018 hanya dilakukan secara Online
  • Sampai Waktu belum Dikeluarkannya Izin tersebut maka Management Aloha Club harus Menghentikan segala Aktifitasnya.
  • Untuk kepentingan Warga Masyarakat setempat, maka Jam Operasional Aloha Club dibatasi dari Pukul 13.00 Wib sampai Pukul 01.00 Wib.

(Red.KB/AT)