News

Penemuan Mayat Perempuan Mengambang Di Eks Tambang Kaolin , Keluarga Tidak Mau Lakukan Otopsi

BELITUNG, Kabarbelitung, co.id- Kasus penemuan mayat perempuan di eks tambang kaolin, Sabtu ( 11/01/2020) Korban Febriyanti (26) warga Jl. Aik Serkuk, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Keluarga Korban menyatakan tidak ingin melakukan atopsi.

Hal ini dikatakan oleh Kasat Intel Polres Belitung, AKP Riduwan atas Izin Kapolres Belitung, AKBP Ari Mujiyono, menyatakan sampai saat ini Pihak keluarga belum meminta untuk dilakukannya otopsi terhadap korban.

” Kalau dari keluarga tidak mau dilakukan otopsi, keluarga maunya langsung saja dikubur,” ujar AKP Riduwan kepada Kabarbelitung.co.id. Kamis ( 16/01/2020).

Riduwan menyampaikan, sebelum kejadian, korban bertengkar dengan suaminya. Dari pertengkaran tersebut, suami korban langsung meninggalkan rumah selama beberapa hari. Bahkan saat korban ditemukan, suami korban masih belum pernah pulang ke rumah.

Suami korban pun sempat kami amankan diperiksa di Polres Belitung untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Tapi kami masih perlu lakukan pendalaman, apakah karena frustasi. Karena berdasarkan keterangan dari pihak keluarga perempuan (korban) itu ada depresi. Tapi itu harus ada pembuktian dulu, tak bisa kita menyimpulkan sesuatu,” jelasnya.

Hasil visum dari Rumah Sakit Dr. marsidi yang diperoleh Polres Belitung mengatakan bahwa kematian korban tidak unsur kekerasan. Tetapi hal tersebut juga belum bisa menjadi indikasi apakah korban tenggelam atau ditenggelamkan. Yang bisa memastikan hal tersebut hanyalah Hasil dari Otopsi. (HN)

loading…