Belitung Timur News

Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Danramil 414-02/Manggar Bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Beltim Giat Pelaksanaan Operasi Yustisi Gabungan

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Danramil 414-02/Manggar memimpin Pelaksanaan Operasi Pengendalian, Pengawasan Penegakan Hukum Dalam Rangka Pendisiplinan Atas Protokol Kesehatan Covid-19. Bertempat di Wilayah Taman Kota sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Kamis (04/11/2021).

Kegiatan Operasi ini dilakukan untuk Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan, Pengendalian dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur.

Khususnya di Wilayah Manggar sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 44 Tahun 2020 dan Perubahan Peraturan Bupati Timur
Nomor 188.45-08 Tahun 2021 tentang Pembentukan Tim Gabungan Pengawasan Penegakan Hukum Dalam Rangka Pendisiplinan Atas Protokol Kesehatan Virus Covid-19.

Seizin Dandim 0414/Belitung Letkol Inf. M.Akbar.M SE. M.I Pol., Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono mengatakan.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan Operasi Yustisi gabungan merupakan salah satu bentuk kegiatan memberikan Pengendalian dan Pengawasan kepada Masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, karena inilah salah satu Pencegahan Covid-19.

“Di wilayah Manggar saat ini penyebaran Covid-19 sudah landai dan yang terpapar Covid-19 hanya 2 orang di wilayah Manggar walaupun demikian penegakan Protokol Kesehatan harus terus dilaksankan sehingga Covid-19 tidak menyebar dan dapat hilang asal Masyarakat melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Dari kegiatan operasi ini masih banyak masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan terutama tidak menggunakan masker, tapi tingkat kepatuhan Masyarakat sekitar 80 % dan yang melanggar diberikan sangsi teguran, pendataan dan pencatatan serta Dokumentasi.

“Kepada masyarakat Covid 19 belum berakhir tetap kita melaksanakan protokol kesehatan yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan atau menggunakan Sanitaizer, Menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas serta Melaksanakan Vaksin.

“Semoga masyarakat semakin sadar melaksanakan Protokol Kesehatan dan dalam Pelaksanaan dilaksanakan secara Persuasif dan Humanis.” Ungkap Danramil 414-02/Manggar.

(Red.KB)