Kriminal News Pangkalpinang

Pelaku Pemerkosaan Anak Dibawah Umur Juga Seorang Residivis, Diringkus Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang Bersama Tim Jatanras Polda Kep. Babel

Pangkalpinang, kabarbelitung.co.id – Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang bersama dengan Tim Jatanras Polda Kep. Babel berhasil Meringkus Tersangka Kasus Perkara Tindak Pidana Pemerkosaan terhadap Anak Dibawah Umur. Minggu (09/01/2022).

IK (29) Tersangka Pelaku Tindak Pidana Pemerkosaan terhadap Anak Dibawah Umur Buruh harian dengan Alamat Pasir Putih Pangkalpinang merupakan seorang Residivis Curat, Curas dan Anirat.

Yang melakukan Pemerkosaan terhadap seorang Remaja Belia Berinisial WL (15) seorang Pelajar bertempat tinggal di Pangkalpinang pada hari Sabtu Tanggal (25/12/2021) sekira pukul 02.00 Wib di Hutan Daerah Tanjung Gunung, Jln Binjai, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Tersangka IK Berhasil Diringkus Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang bersama dengan Tim Jatanras Polda Kep. Babel terhadap tersangka berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-496/XII/2021/SPKT/POLRES PANGKALPINANG/POLDA BANGKA BELITUNG, Tanggal 25 Desember 2021.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, dalam Kronologis ungkap Perkara Mengatakan.

“Pada hari Minggu tanggal (09/01/2022) sekira pukul 10.00 Wib, Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang mendapat Informasi tentang Tindak Pelaku Tindak Pidana Persetubuhan Anak Dibawah Umur.

“Mendapat Informasi tersebut Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang Berkoordinasi dengan Tim Jatanras Polda Kep. Babel karena yang diduga Pelaku juga ada melakukan Tindak Pidana Curas yang mana korbannya melaporkan kejadian tersebut di Polda Kep. Babel.

“Kemudian Tim langsung menuju ke Daerah Sungailiat dimana tempat Tersangka IK bersembunyi, sesampai disana Tim gabungan langsung mengepung tempat tinggal IK, sewaktu Tim mengetuk pintu depan rumah mencoba melarikan diri melalui pintu belakang.

“Melihat pintu belakang sudah ada Anggota yang menjaga lalu IK berlari lagi menuju pintu depan sewaktu IK berlari Tim ada melepaskan tembakan peringatan namun tidak di indahkan oleh Tersangka.

“Selanjutnya Tersangka IK berlari menuju kearah pintu depan, namun di depan pun pelaku sudah dikepung melihat ada Tim di depan IK pun melawan dengan cara menerobos dan menyikut dengan tangannya ke salah satu Tim gabungan yang berjaga di depan.

“Namun Tersangka IK tetap berusaha kabur, selanjutnya dengan terpaksa Tim gabungan melakukan tindakan tegas dan terukur dan IK akhirnya bisa dilumpuhkan, Lalu pelaku langsung dibawa kerumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.” Ujar Kasat Reskrim.

“Pada saat di interogasi Tersangka IK mengakui bahwa benar dia ada melakukan Pemerkosaan terhadap Anak Dibawah Umur dengan cara awalnya IK mendatangi rumah Korban WL, sesampai dirumah Tersangka meminta uang kepada kakak korban namun tidak diberikan sehingga kakak korban dipukul oleh Tersangka, kemudian Korban pergi ke toko dengan kakak perempuannya.

Tidak lama kemudian Tersangka IK menyusul Korban dan temannya ke toko, lalu Tersangka mengajak paksa Korban WL dan temannya untuk ikut bersamanya, namun korban sempat menolak lalu Tersangka mengancam korban jika tidak mau ikut akan dipukul.” Ucapnya.

Kemudian Korban dan Kakak Perempuannya ikut berboncengan dengan menggunakan Sepeda Motor Tersangka, lalu dibawa kearah Tanjung Gunung.

“Sesampai di Hutan Daerah tersebut Tersangka menyuruh teman Korban untuk turun karena merasa takut di tinggal teman Korban menolak lalu teman Korban pun dipukul oleh Tersangka, karena tidak tahan merasakan sakit teman Korbanpun turun dan di tinggal di Hutan.

“Tersangka IK juga memukul Korban WL dan memaksa Korban untuk melakukan hubungan suami istri, dengan paksa Tersangka IK memperkosa Korban.

“Ditempat lain Tersangka IK juga melakukan Pencurian dengan Kekerasan bersama dengan temannya KD dan juga melakukan Penganiayaan terhadap beberapa Orang (untuk Laporan Polisi masih dicari).

“Adapun TKP yang dilakukan oleh Tersangka IK yaitu Laporan polisi nomor : LP/B-20/I/SKT/POLDA KEP. BANGKA BELITUNG, Tanggal 08 Januari 2022.

“Tersangka IK dan Barang Bukti sudah Diamankan di Polres Pangkalpinang untuk Proses Penyidikan lebih Lanjut dan Surat Visum Korban dari Rumah Sakit.” Ujar Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra.

(Red.KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *