Belitung Timur Health News

Peduli Dengan Kesehatan Warga Binaannya, Babinsa 414-05/Kelapa Kampit Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Masyarakat Desa Sukamandi Dengan Memberikan Himbauan Dan Mematuhi Protokol Kesehatan

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Babinsa Desa Sukamandi Kopda Teddy Darmawan Anggota Koramil 414-05/Kelapa Kampit, Melaksanakan Giat Pembagian masker dan Komsos Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat tentang Penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Binaannya. Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur. Minggu (23/05/2021).

Seizin PJs Danramil 414-05/Kelapa Kampit Pelda Sudirman, Giat Kopda Teddy Darmawan dalam Kegiatan Pembagian Masker tersebut sekalian Mengajak dan Mengingatkan Warga Masyarakat untuk selalu Mematuhi Protokol Kesehatan.

“Dengan selalu memakai masker saat Beraktivitas di luar Rumah, cuci tangan dengan air yang mengalir, dan menjaga jarak jangan berkerumun atau berkumpul yang tidak perlu supaya Terhindar dari Penularan Covid-19.

“Kegiatan Pembagian masker ini adalah Bentuk Perhatian kami kepada Masyarakat agar Terhindar dari Penularan Virus Covid-19 Corona.

“Dengan Dibagikan masker, kita Mengimbau Masyarakat agar tetap memakai masker ketika Beraktifitas diluar rumah supaya dapat terhindar dari Virus Covid-19 Corona.

“Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Corona tidak hanya menjadi Tanggung Jawab Petugas Kesehatan semata, namun harus melibatkan seluruh Elemen Masyarakat.” Ungkapnya.

“Khusus hal ini, kami para Babinsa siap berada di Garda Terdepan untuk selalu mengingatkan para Warga, betapa Pentingnya Mematuhi Protokol Kesehatan.

“Ini adalah Upaya kami, kami tidak akan Lelah untuk terus Menyampaikan kepada Masyarakat agar Mematuhi Protokol Kesehatan dalam Rangka memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 Corona di Wilayah kami.

“Masih ada beberapa Masyarakat yang Enggan menggunakan masker, itu Tugas kita bersama untuk memberi Pengertian dengan Sabar disertai Aksi pembagian masker di lapangan.” Ungkap Kopda Teddy Darmawan.

Tampak terlihat Warga yang mendapati Nasihat tentu saja dengan senang hati dengan Aksi dari Babinsa yang Perduli ini. Selain mendapatkan masker Gratis diharapkan para Warga sadar setelah mendapatkan Himbauan dari para Aparat TNI yang sedang bertugas di Lapangan.

(Red.KB)