Berita Heboh Kriminal News Pangkalpinang

Pasir Timah Berbuah Nanas, Satpolair Polres Pangkalpinang Berhasil Amankan Dua Mobil Truk Pengangkut Nanas Dalam Upaya Penyelundupan Timah Ilegal

Pangkalpinang, kabarbelitung.co.id – Dua Mobil Truk Pengangkut Nanas diamankan Satpolair Polres Pangkalpinang di Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang tempat Penurunan Ikan Pos Ketapang, Diduga akan melakukan Penyelundupan Pasir Timah dan Timah Batangan Produksi Rumahan dari bermacam bentuk. Sabtu (08/01/2022) pagi.

Pemeriksaan dugaan Sementara terhadap Dua Mobil Truk dengan Nomor Polisi BN 8966 PT dan BN 8243 QA, yang berisikan muatan Buah Nanas akan tetapi terdapat tumpukan Karung yang berisi Pasir Timah dan Timah Batangan Produksi Rumahan yang akan Menyebrang ke Luar Pulau Bangka dengan menggunakan Kapal Star Belitung.

Dari pemeriksaan Truk pertama BN 8243 QA oleh Anggota Satpolair Polres Pangkalpinang diamankan sebanyak 2 Karung yang diduga Timah Ilegal di atas tumpukan Buah Nanas.

Sedangkan untuk Pemeriksaan Mobil Truk Kedua dengan BN 8966 PT, Anggota Satpolair Polres Pangkalpinang kembali mengamankan 5 Karung Diduga berisi Balok Timah Ilegal olahan Rumahan.

Dengan Total dari Kedua Mobil Truk tersebut, Satpolair Polres Pangkalpinang berhasil Mengamankan sebanyak kurang lebih 300Kg Timah Ilegal yang akan diselundupkan ke luar Pulau Bangka yang dibawa dari Balon Ijuk.

Dari hasil konfirmasi Awak Media yang berada di lokasi dengan Kasatpolair Polres Pangkalpinang AKP Yordansyah Mengatakan.

“Kami telah berhasil Mengamankan 2 Mobil Truk yang Diduga membawa Timah Ilegal dengan Modus pengiriman Buah Nanas, dari Balon Ijuk untuk dikirim ke Jakarta.

“Untuk selanjutnya masih kami dalami dan dilaksanakan Pemeriksaan, dan untuk sementara Kedua Mobil Truk dan Barang Bukti Timah Ilegal yang akan diselundupkan diamankn di Satpolair Polres Pangkalpinang.” Ujarnya.

(Red.KB/Tim)