Belitung News wisata & budaya

Merupakan Adat Istiadat Tradisi Untuk Keselamatan Kampung, Babinsa 414-04/Membalong Hadiri Syukuran Maras Taun Dan Jalin Silaturahmi Di Desa Bantan

Belitung, kabarbelitung.co.id – Babinsa Desa Bantan Serda Pariyanto Anggota Koramil 414-04/Membalong, Menghadiri Kegiatan Acara Syukuran Selamat Kampung (Maras Taun) yang Bertempat di Rumah Ki Dukun Dusun Aik Malik, Desa Bantan, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung. Senin (31/05/2021).

Seizin Danramil 414-04/Membalong Kapten Czi A Tabrani, Acara Syukuran Selamat Kampung yang dihadiri Serda Pariyanto tersebut Merupakan Salah Satu Tradisi Adat Masyarakat Kampung. Dalam acara tersebut tidak lupa Diterapkan Protokol Kesehatan di mana Warga Masyarakat yang Hadir Diwajibkan Menggunakan masker dan cuci tangan agar bisa Memutus Penyebaran Covid-19.

“Tujuan dari Kegiatan Maras Tahun ini yaitu adalah merupakan Adat Istiadat Tradisi lama yang di laksanakan setiap Tahunnya dan Mendoakan untuk Keselamatan Kampung dan Kemajuan Kampung.

“Dan bersyukur kepada Allah SWT atas Berlimpahnya Rejeki baik dari hasil bercocok Tanam, Nelayan dan segala Usaha yang digeluti oleh Masyarakat khususnya Masyarakat Dusun Aik Malik, Desa Bantan.

“Dan juga Memelihara Seni Kebudayaan yang diturunkan oleh Nenek Moyang serta Menjaga Hubungan Silaturahmi antar Warga serta Masyarakat.

“Dalam Kegiatan Acara Maras Taun tersebut, tetap melaksanakan Himbauan Pemerintah dalam menjalankan Protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker mencuci tangan sebelum memulai Acara Ritual Adat.” Ujar Serda Pariyanto.

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut Ketua Adat Desa Bantan, Bhabinkamtibmas dan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, serta Warga Masyarakat Dusun Air Malik Desa Bantan.

(Red.KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *