Belitung News

Mengapresiasi Perjuangan Dan Kerja Keras, Bhabinkamtibmas Desa Badau Menghadiri Kegiatan Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Anggota Satgas Posko PPKM Mikro Desa Badau

Belitung, kabarbelitung.co.id – Bertempat di Aula Kantor Desa Badau, Bhabinkamtibmas Desa Badau Aiptu Heriyadi menghadiri Kegiatan Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Anggota Satgas Posko PPKM Mikro Desa Badau. Jumat (16/07/2021) Malam.

Seizin Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi, Hadirnya Aiptu Heriyadi dalam Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Anggota Satgas Posko PPKM Mikro Desa Badau ini juga Didampingi oleh Kades, Toga, Tomas dan Todat, hal ini Guna Memotivasi dan Suntikan Semangat kepada Anggota Satgas Posko PPKM Mikro Yang telah Aktif dalam Upaya Penanggulangan Kasus Covid-19 khususnya di Desa Badau.

“Atas kerja keras dari Satgas PPKM Mikro dan para Relawan Covid-19, yang telah Menjalankan PPKM Mikro dengan mengunakan Pelibatan Pendekatan Sosial ke Masyarakatnya, Dengan menjalankan kebijakan Pemerintah, sehingga mampu Memaksimalkan Inovasi dan Kesadaran dari Warganya terkait Protokol Kesehatan.

“Perjuangan dan Kerja Keras dari Satgas Covid-19 Tingkat Desa dan Masyarakat di Desa Badau Kecamatan Badau Patut mendapatkan Apresiasi.

“Sebab, di Desa tersebut Melalui Pendekatan Sosialnya memberikan hal yang tidak biasa saat memasuki Wilayah Desa Badau dengan Tampilan sepanjang Ruas Jalanan Utama dan Jalan Alternatif Penghubung ke Desa Lainnya.

“Tampak Jejeran Benner dan Spanduk ajakan Himbauan terkait Prokes saat memasuki Perbatasan Desa Badau, yang telah Membangun Kesadaran Masyarakat saat ini dan Mampu menjadi Wilayahnya pada Tingkatan Zonasi RT Berstatus Zona Hijau.” Tegas Aiptu Heriyadi.

“Keberhasilan Desa Badau Kec. Badau ini harus menjadi contoh bagi Desa-Desa lain di Kabupaten Belitung Umumnya, Terkait Posko PPKM Mikro Desa telah berhasil Sebagai Juara III Lomba PPKM Mikro Tingkat Polda Kep. Bangka Belitung dalam Acara Saat Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Mapolda Kep. Bangka Belitung.

“Kategori Sangat Baik, dengan indikator efektivitas, tracing dan ketersediaan Posko dalam rangka Penanggulangan Covid-19. Salah satunya terkait dengan strategi dan pengelolaan pelaksanaan PPKM Mikro. Serta sarana dan prasarana yang ada di posko PPKM mikro.” Ujarnya.

“Karena sejauh ini kami melihat PPKM mikro ini cukup efektif dan upayanya tidak pernah kendor menekan angka kasus Covid-19. Dengan pemberian penghargaan kepada petugas Posko PPKM Mikro Desa Badau ini

“Kami berharap dapat memberikan suntikan semangat kepada relawan dan anggota satgas Covid-19. Kami ingin mereka tetap semangat dan jangan sampai kendor. Semoga pandemi ini segera berakhir.” Harap Bhabinkamtibmas Desa Badau ini.

Zonasi RT Desa Badau/Data Per Tanggal 16 Juli 2021

  1. Jumlah Penduduk : 3,231
  2. Positif : 13
  3. Isolasi Mandiri : 13
  4. Terpapar Selama Corona : 55
  5. Meninggal : 1
  6. Dirawat Di RSUD : 0
  7. Sembuh : 41

Pemetaan Zona Tingkat RT Sebagai Berikut (21) RT :

  1. 0 (Zona Hijau)
  2. 0 (Zona Hijau)
  3. 0 (Zona Hijau)
  4. 0 (Zona Hijau)
  5. 0 (Zona Hijau)
  6. 1 Orang terpapar Covid-19 Dalam 1 Rumah (Zona Kuning)
  7. 7 Orang terpapar Covid-19 Dalam 1 Rumah (Zona Kuning)
    8A. 0 (Zona Hijau)
    8B. 0 (Zona Hijau)
  8. 0 (Zona Hijau)
  9. 0 (Zona Hijau)
    11A. 0 (Zona Hijau)
    11B. 5 Orang terpapar Covid-19 Dalam 1 Rumah (Zona Kuning)
  10. 0 (Zona Hijau)
    13A. 0 (Zona Hijau)
    13B. 0 (Zona Hijau)
  11. 0 (Zona Hijau)
    15A. 0 (Zona Hijau)
    15B. 0 (Zona Hijau)
    16A. 0 (Zona Hijau)
    16B. 0 (Zona Hijau)

(Red.KB)