Belitung News

Mendongkrak Kesejahteraan Ekonomi Petani, Babinsa Koramil 414-04/Membalong Giat Komsos Dampingi Poktan Petani Cabe Berikan Semangat Dan Motivasi

Belitung, kabarbelitung.co.id – Dalam upaya Meningkatkan hasil Panen Cabe di Tengah Pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Belitung khususnya di Wilayah Kecamatan Membalong.

Babinsa Desa Lassar Serda Meslan Anggota Koramil Membalong jajaran Kodim 0414/Belitung, Giat Komsos mendampingi Petani Cabe Binaannya di Desa Lassar, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung. Jumat (01/10/2021).

Seizin Danramil 414-04/Membalong Kapten Czi A Tabrani, Giat Komsos Babinsa Desa Lassar Serda Meslan dalam mendampingi dan Membina Petani Cabe Binaannya di Desa Lassar, agar Petani dalam Panen Cabainya Menggairahkan.

“Dalam perjalanan Anjangsana Komsos ke Salah Satu Anggota Poktan Petani Cabai Binaannya Bapak Alim (32) yang sedang membersihkan Gulma dan Memupuk Tanaman Cabe Rawit

“Selaku Babinsa tak Sungkan langsung turun membantu untuk Membersihkan sekaligus Memupuk Tanaman Cabe Rawit seluas 0, 25 Hektar.” Ujarnya.

“Untuk menjalankan Tugas sebagai Prajurit, para Babinsa Berkewajiban untuk Membantu dan Meringankan Beban Masyarakat dengan memberikan Bantuan dalam berbagai bentuk hal yang Positif.

Kegiatan ini dapat Membantu meringankan pekerjaan Masyarakat, sehingga dapat Mendongkrak Kesejahteraan Ekonomi Petani di Wilayah Binaan Teritorialnya.

“Kita akan selalu Hadir di Tengah-tengah Masyarakat, untuk membantu sesuai dari Batas Kemampuan TNI yang merupakan bagian dari Rakyat dan Terlahir untuk Rakyat.” Tegas Serda Meslan.

(Red.KB)