Bangka Tengah News

Menderita Penyakit Jantung Bocor Sejak Usia 4 Bulan, Zaki Butuh Uluran Tangan Dermawan Untuk Operasi

Bangka Tengah, kabarbelitung.co.id – Pepatah mengatakan orang miskin tak boleh sakit, ini kata yang tepat bagi para orang yang tidak mampu, Sebab jika sakit akan sulit membayar biaya rumah sakit.

Seperti yang dialami Zaki 8 tahun anak ke 4 dari 4 bersodara pasangan Enggusnar almarhum dan Rodiah warga Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, kabupaten Bangka Tengah, yang saat ini menderita penyakit Jantung Bocor.

Melalui pesan singkat Whatsaap Rodia ibu dari Zaki mengungkapkan permasalahan penyakit yang diderita oleh anaknya ini sangat lah miris dikarenakan terbentur oleh biaya untuk menjalakan opersi mereka hidup yang terbilang sangat menyedihkan.

“Sebelumnya, Zaki sudah lama menderita sakit ini dari usia dia 4 bulan sampai sekarang sudah 8 tahun belum dibawa ke Rumah Sakit dikarenakan terbentur oleh biaya jadi ngak bisa bawa dia untuk Operasi,” Ungkap Rodia dengan kesedihan Kamis (12/5/2022).

Untuk mengatasi penyakit yang telah di deritakan oleh anaknya ini, Rodia hanya mengandalkan uluran tangan dari para dermawan dan relawan serta intasi terkait.

“Saya berharap orang baik seperti para dermawan dan relawan agar bisa membantu Zaki untuk menjalankan Operasi ini, pada intinya uluran tanggan la dari pihak intansi terkait juga,” Harapanya.

Tak hanya itu, Rodia sedikit menjelaskan diusia meranjak dewasa seperti saat ini akibat dari penyakit yang diderita oleh anaknya membuat sulit untuk diajak berkomunikasi dan berjalan lantaran penyakit yang dideritakan oleh Zaki ini membuatnya tak berdaya.

“Saya selaku orang tuanya Zaki merasa terpukul dan sedih sekali, akibat penyakit yang diderita oleh anak saya ini lah membuat dia tidak bisa berjalan dan tidak bisa diajak berkomunilasi, kalau diajak berbicara harus pakai aba aba dulu biar dia mengerti ,” Tambahnya lagi.

Sampai berita ini di publikasihkan. Rodia berharap ada keajiban agar Zaki anaknya ini biasa sembuh dari penyakit yang dideritakan oleh sang buah hatinya.

“Saya berharap juga, ada keajaiban agar dia bisa sembuh dari penyakit ini agar nantinya dia bisa beraktifitas seperti anak anak yang aktif seprti diluar sana,” tutup Rodia penuh harapan.

(Iyal94)