Belitung Timur News

Mencegah Kematian Ibu Dan Anak, Danramil 414-02/Manggar Mengikuti Kegiatan Konvergensi Lintas Program Lintas Sektoral

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono mengikuti Pertemuaan Konvergensi Lintas Program Lintas Sektoral Ormas, Organisasi Profesi, Akademisi untuk penurunan Angka Kematian Ibu dan Anak Kabupaten Belitung Timur. Di Aula Hotel Goest Manggar Belitung Timur. Rabu (24/11/2021).

Pembukaan kegiatan oleh Kepala dinas Kesehatan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dr. Andri Nurtito, Mars hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Beltim, Kabid Pelayanan Beltim, Danramil Manggar, Kepala Puskesmas Se-Beltim, IDI, FC IBI, Ketua KHUB dan Anggota (Islam, Kristen dan Budha), Kamenag Beltim, Ketua PNII,

Seizin Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar Mahfudz, SE,.M.I.Pol.,, Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan.

“Dengan adanya kegiatan Konvergensi Lintas Sektoral kepada Ormas, Organisasi, Lintas sektoral dapat bersinergi mencegah terjadinya kematian ibu dan anak yang rawan pada saat fase kehamilan dan paska melahirkan.

“Maka penanganan kesehatan ibu dan calon bayi menjadi perioritas sehingga dapat mengurangi resiko kematian dalam paska melahirkan. Dan saat ini kematiaan Ibu dan Bayi terbanyak karena Covid-19.

“Pemeriksaan ibu hamil selama fase Hamil kesehatan harus terencana dan disiplin dalam pemeriksaan kehamilan, Sehingga ibu dan anak menjadi sehat maka penanganan dan sosialisasi kepada ibu hamil terus dilakukan.” Ujar Danramil 414-02/Manggar.

(Red.KB)