Belitung News

Menangis Bahagia Saat Turun Dari Mobil Patroli, Nenek Hamsia Diantar Pulang Oleh Kapolsek Tanjungpandan Bersama Anggota Yang Sempat Tersesat Berjalan Kaki

Belitung, kabarbelitung.co.id – Kapolsek Tanjungpandan bersama Anggota Piket Jaga
mengantar pulang seorang Nenek Lanjut Usia (Lansia) yang tidak tau tempat tinggal Tersasar yang mana Nenek tersebut dalam keadaan Pikun dan kurang Pendengaran.

Kapolsek Tanjungpandan AKP Iman Teguh Prasetyo, SH, S.IK, Seizin Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH, SIK, MH., Dalam mengantarkan pulang seorang Nenek Lansia atas nama Hamsia (76) yang Beralamat di Jl. Karya Bakti RT.017 RW.006 Desa Buluh Tumbang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Sabtu (20/11/2021).

“Ditemukan Nenek Hamsia ini yang sedang Berjalan Kaki dan mengalami Kurang Pendengaran serta telah Pikun yang tidak Mengetahui dimana Alamat Rumah Tinggalnya.

“Hingga diamankan oleh Anggota Piket Jaga di Mapolsek Tanjungpandan, guna dilacak Dimana Alamat Rumah Tinggalnya.” Ujar Kapolsek.

“Nenek tersebut tidak membawa Identitas apapun, namun saat Dimintai keterangan oleh Anggota Piket Jaga mengaku bernama Hamsia (76).

“Hingga Foto Nenek Hamsia di Upload oleh Anggota Anggota Polres Belitung dan Anggota Piket Jaga Polsek Tanjungpandan ke Grup-Grup WhatsApp guna mencari dan Melacak dimana Alamat Rumah Tinggalnya.

“Setelah mendapati keterangan dan Informasi keberadaan Nenek Hamsia tersebut yang ternyata tinggal di Jl. Karya Bakti RT.017 RW.006 Desa Buluh Tumbang, Kecamatan Tanjungpandan.

“Kemudian bersama Anggota Piket Jaga Polsek Tanjunpandan langsung mencari Alamat yang dituju untuk mengantarkan Nenek Hamsia Pulang ke Rumahnya dengan Menggunakan Mobil Patroli.” Jelas Kapolsek.

“Alhamdulillah, Nenek Hamsia telah kita Antarkan kembali Pulang Kerumahnya dan disambut oleh Keluarganya. Dan selaku Kapolsek menghimbau kepada Warga Masyarakat untuk selalu menjaga Keluarganya khususnya yang sudah Lansia jangan dibiarkan untuk Berpergian sendiri.” Pesan AKP Iman Teguh Prasetyo.

Suasana Haru tampak terlihat disaat Nenek Hamsia turun dari Mobil Patroli Polsek Tanjunpandan, Tampak Menangis saat bertemu Keluarganya di Rumah.

(Red.KB)