Belitung Health News

Memperingati HUT TNI Ke 76, Babinsa Koramil 414-06/Selat Nasik Giat Serbuan Percepatan Vaksinasi Massal Termasuk Lansia Di Tanah Timbun Desa Selat Nasik

Belitung, kabarbelitung.co.id – Anggota Koramil 414-06/Selat Nasik Sertu Yudisen dan Serda Widodo, melaksanakan giat Pendampingan dan Monitoring Serbuan Percepatan Vaksinasi Covid-19 dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke 76. Bertempat di Tanah Timbun Desa Selat Nasik, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung. Jumat (01/10/2021) pukul 08.00 Wib.

Seizin PJs Danramil 414-06/Selat Nasik Serma Purwoko, Giat Anggota Babinsa Sertu Yudisen dan Serda Widodo dalam melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Serbuan Percepatan Vaksinasi Covid-19 kepada Warga Masyarakat Kecamatan Selat Nasik.

“Adapun Serbuan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Diperuntukkan untuk seluruh Warga Masyarakat Se-Kecamatan Selat Nasik dan Khusus para Lansia yang belum menjalani Vaksinasi.

“Dengan perincian untuk Vaksinasi Tahap Pertama 38 Vial sebanyak 76 orang, dan untuk Vaksinasi Tahap Kedua 57 Vial sebanyak 114 orang, dengan Total Vaksinasi semua hari ini 95 Vial sebanyak 190 orang mengunakan Vaksin jenis Sinovac.

“Pelaksanaan Percepatan Serbuan Vaksinasi Massal bekerja sama dengan Tim Nakes Puskesmas Selat Nasik yang dilaksanakan bertempat di Tanah Timbun Desa Selat Nasik.” Ujar Sertu Yudisen Didampingi Serda Widodo.

Sementara PJs Danramil 414-06/Selat Nasik Serma Purwoko, Seizin Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E.,M.I.Pol., dalam Kegiatan Serbuan Percepatan Vaksinasi Massal menyambut HUT TNI Ke-76 di Wilayah Binaannya mengatakan.

“Tujuan Percepatan Serbuan vaksinasi adalah mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok), selain Warga Masyarakat yang Berkategori Sehat, Vaksinasi juga harus Diprioritaskan pada Kelompok dengan Resiko Tinggi.

“Termasuk mereka yang memiliki Penyakit Penyerta atau Komorbid yang harus menjadi yang Utama untuk Dilindungi, dan juga selaku Danramil meminta untuk Warga Masyarakat yang belum Divaksin untuk melakukan Vaksinasi.

“Tetaplah Mematuhi Anjuran Pemerintah dalam Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan dan 5M di Masa PPKM Level 3 khususnya di Wilayah Kecamatan Selat Nasik.” Himbau Serma Purwoko.

(Red.KB)