Bangka Barat Kriminal News

Memiliki Narkotika Jenis Sabu seberat 0,85 Gram, Polsek Jebus Polres Bangka Barat Jerat Tiga Orang Pelaku Dengan Ancaman Pidana Penjara 5 Tahun

Bangka Barat, kabarbelitung.co.id – Polsek Jebus Polres Bangka Barat menggelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba, Senin (22/11/2021)

Kapolsek Jebus AKP Ghalih W Nugroho, S.H., S.I.K. seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto,S.H, S.I.K, M.H menjelaskan

“Pada hari sabtu Tanggal (20/11/2021) sekira pukul 21.00 Wib, bertempat di Dusun Bukit Lintang, Desa Puput, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat. Telah terjadi Tindak Pidana Memiliki dan atau Penyalahgunaan Narkotika yang dilakukan oleh Pelaku yang berinisial DI Beserta Rekannya CA dan NA.

Adapun identitas pelaku berinisial DI (46) warga Desa Air Kuang, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, CA (41) warga Desa Puput, Kecamatan Parit Tiga, dan NA (32) warga Desa Panguragan lor, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon.

“Saat dilakukan Penggeledahan dan disaksikan Ketua RT telah ditemukan barang bukti dari pelaku DI berupa 2 (Dua) buah Handphone merk Nokia dan Xiaomi putih dan 2 bungkus yang diduga Sabu seberat 0,85 gram dan diamankan dari pelaku CA Satu buah Seat Bong (Alat Hisap).

“Saat ditanyakan, Pelaku tersebut mengakui kepemilikan barang tersebut selanjutnya tersangka beserta barang bukti tersebut Dibawa dan Diamankan di Polsek Jebus untuk Diproses ketingkat penyidikan lebih lanjut.” Jelas Kapolsek Jebus

Kapolsek Jebus AKP Ghalih W Nugroho, S.H., S.I.K. seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto,S.H,S.I.K,M.H. mengatakan

“Selanjutnya Pelaku beserta Barang Bukti yang ditemukan dibawa ke Kantor Polsek Jebus, guna kepentingan Penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya Pelaku akan di jerat Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman Pidana Penjara minimal 5 (Lima) Tahun.” Terang Kapolsek Jebus.

(Red.KB/Hms)