Belitung News

Melalui Komsos Humanis, Babinsa 414-04/Membalong Selalu Menghimbau Kepada Warga Masyarakat Binaannya Di Desa Padang Kandis Selalu Mematuhi Prokes

Belitung, kabarbelitung.co id – Himbauan terus menerus dilakukan dan diberikan oleh Babinsa Koramil 41404/Membalong Kodim 0414/Belitung, dalam Mematuhi Anjuran Pemerintah dalam Protokol Kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Padang Kandis Sertu Yusup Anggota Koramil 414-04/Membalong dalam melakukan Giat Komunikasi Sosial (Komsos) ke Desa Binaannya Desa Padang Kandis.

Dengan Menyinggahi Warung yang sering berkumpul Warga Binaannya milik Bapak Riki, guna Menghimbau warga mematuhi Protokol Kesehatan setiap berada di luar rumah untuk Menghindari dan Mencegah Penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung. Sabtu (18/09/2021).

Seizin Danramil 414-04/Membalong Kapten Czi A Tabrani, Giat Babinsa Sertu Yusup dalam melakukan Komsos ke Desa Binaannya Desa Padang Kandis memberikan Himbauan Prokes kepada Warga mengatakan.

“Bahwa pihaknya akan terus berupaya selalu meningkatkan Penyuluhan dan Pemantauan ke Wilayah Binaannya, dalam Rangka Berkomunikasi dengan Warganya untuk selalu Mematuhi Protokol Kesehatan.

“Diantaranya dengan Rajin memakai Masker jika berada diluar rumah dan Menghindari dari Kerumunan serta Sesering mungkin mencuci tangan hal itu Babinsa lakukan untuk Menghindari Penyebaran Virus Covid-19.

“Kami selaku Babinsa Koramil 414-04/Membalong, akan terus Menghimbau dan Mengajak Warga Masyarakat Binaannya untuk tetap Mematuhi Disiplin Prokes, demi mencegah terjadinya Penyebaran Virus Covid-19.” Ujarnya.

“Juga Mengingatkan saat ini Situasi Penyebab Covid-19 meningkat Diwilayah kita ini, sebaiknya kita semua kurangilah untuk Berlama-lama Nongkrong di Warung, supaya Ruang Penyebaran Wabah ini dapat Terputus.” Himbau Babinsa Sertu Yusup.

(Red.KB)