Belitung News

Kunker Pangdam II/Sriwijaya Ke Kodim 0414/Belitung, Tekankan Netralitas TNI Dan Penegakan Protokol Kesehatan Serta Untuk Tidak Mudah Percaya Berita Hoax

Belitung, kabarbelitung.co.id – Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam II/Sriwijaya ke Wilayah Kodim 0414/Belitung di Jl. Merdeka Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung beserta Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ny. Shinta Agus Suhardi dan rombongan. Jumat (16/10/2020)

Setelah menerima Jajar Kehormatan Jaga Kesatriaan kepada Pangdam II/Sriwijaya didepan Gerbang Makodim 0414/Belitung dilanjutkan menerima Sambutan Tarian Selamat Datang (Tari Tipak Kapur sirih) oleh Ibu-Ibu Persit KCK Cabang XLI Kodim 0414/Belitung.

Dalam Pengarahan Pangdam II/Sriwijaya menekankan kepada Prajurit dan keluarganya Agar Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri serta untuk tidak mudah percaya Berita Hoax yang dapat memecah belah Sinergitas TNI-Polri.

“Prajurit sebagai Penegak Protokol Kesehatan di Masyarakat, oleh karena itu Prajurit harus selalu melaksanakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19.

“Mendekati Pilkada Serentak Tahun 2020, oleh karena itu Prajurit harus Netral dan tidak Berpolitik Praktis karena dapat merugikan diri sendiri dan bantu KPU serta Polres dalam menjaga Keamanan dan Kondusifitas di Wilayah Kodim 0414/Belitung.

“Prajurit harus mampu berbuat yang terbaik dilingkungan Masing-masing sehingga dapat menjadi contoh bagi Masyarakat, serta Prajurit harus mampu menciptakan situasi Kondusif di Wilayah atau Lingkungan sekitar.” Tegasnya.

“Taati ajaran Agama Masing-Masing untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dan laksanakan Tugas dengan Ihklas, Jaga dan Cintai Rakyat sebagai Ibu Kandung TNI dengan Senyum, Tegur, Sapa dan berbuat yang terbaik untuk menciptakan Opini yang baik.

“Mari kita tingkatkan Profesiaonal TNI dangan cara tingkatkan Disiplin, Jaga Fisik yang Prima, Jaga Kesehatan, dengan cara Olahraga yang teratur dan Istirahat yang cukup, Jaga selalu siap melaksanakan Tugas.

“Bijaklah dalam menggunakan Medsos jangan sampai terjebak dan menjadi korban karena salah dalam menggunakan Media Sosial.” Papar Mayjend TNI Agus Suhardi.

Hadir dalam Kunker Pangdam II/Sriwijaya beserta Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya ke Makodim 0414/Belitung diantaranya.

Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P,.M.Si beserta Ibu,
Danrem 045/Gaya Brigjend TNI M. Jangkung Widyanto S.I.P., M.Tr (Han), Ketua Persit KCK Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya Ny. Deasy M. Jangkung Widyanto, Asintel Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Prianto Eko Widodo, S.I.P., beserta Ibu, Aster Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos, M.Sc) beserta Ibu, Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf M. Akbar M. S.E.,M.I.Pol., Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 0414/Belitung Ny. Siti M. Akbar, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0414/Belitung, Kakanminvecad II/20 Belitung Mayor Czi Darmaji, Dansub Den Pom Persiapan Belitung Lettu Cpm Deni Catur, Para Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XLI Kodim 0414/Belitung yang hadir kurang lebih 215 Orang.

(Red.KB/Ar)