Belitung Timur Health News

Kreativitas Anggota Babinsa 414-05/Kelapa Kampit Yang Menggunakan Kostum Cartoon Menghibur Anak Usia 6-11 Tahun Saat Di Vaksin

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Ada yang menarik vaksinasi Keliling Kodim 0414/Belitung, yang digelar di SDN 16 Manggar, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Senin (17/01/2022).

Di mana saat sebelum, hingga berakhirnya kegiatan vaksinasi tersebut, menghadirkan Babinsa dari Koramil 414-05/Kelapa Kampit Dan Koramil 414-02/Manggar dengan Kostum Donal Bebek, Angry Birds, dan Winnie The Pooh.

Seizin Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E,. M.I.Pol, PJs Danramil 414-05/Kelapa Kampit Serma Aripianto mengatakan.

“Kehadiran Babinsa dengan kostum unik ini kegiatan gebyar vaksinasi selain untuk menghibur anak usia 6-11 tahu saat di Vaksin. Sekaligus sebagai upaya, menarik minat anak-anak untuk ikut di vaksin.

“Memang kami sengaja, bagaimana caranya agar anak-anak gampang di bujuk supaya tidak takut di vaksin, dan mereka juga merasa terhibur, ya kami memiliki ide, untuk menghadirkan Angry Birds, Winnie the Pooh, dan Donal Bebek. Dan hasilnya terbukti, banyak anak yang kami vaksin hari ini.” Ujarnya.

PJs Danramil 414-05/Kelapa Kampit mengungkapkan, anak usia 6-11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi hari ini, yakni anak-anak SD, Hasilnya Alhamdulillah banyak anak yang dapat kita vaksin hari ini.

“Artinya menghadirkan Angry Birds, Winnie the Pooh, dan Donal Bebek itu sangat efektif dan efesien, dalam meningkatkan minat agar mau di vaksin.

“Kreativitas Anggota Babinsa yang menggunakan kostum unik ini, ternyata dapat menyedot banyak perhatian anak untuk di vaksin. Saya apresiasi idenya
sehingga tidak ada anak yang menangis saat di vaksin.” Ungkapnya.

“Jika semua memiliki kreativitas yang sama. Tentunya target Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, targetnya bisa tercapai dengan singkat.

“Kebetulan Pimpinan TNI-AD, memiliki target percepatan penyelesaian Vaksinasi anak usia 6-11 tahun 100 persen, bisa cepat tercapai.” Jelas PJs Danramil 414-05/Kelapa Kampit ini.

(Red.KB)