Lainnye Nasional News

Keren, Kolonel Pnb Akal Juang ETP Mantan Danlanud H. AS Hanandjoeddin Periode Tahun 2018-2019 Ini Jadi Atase Pertahanan Republik Indonesia Di Seoul

Belitung, kabarbelitung.co.id – Masih Ingat dengan Kolonel Pnb Akal Juang ETP, ST, Danlanud H. AS Hanandjoeddin Periode 2018-2019 ? Jebolan AAU 1998 itu kini menjabat sebagai Atase Pertahanan RI di Seoul.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) Atase Pertahanan RI di Seoul dari Kolonel Pnb Imam Subekti, ST, M.IR kepada Kolonel Pnb Akal Juang ETP, ST dipimpin langsung oleh Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Seoul, Zelda Wulan Kartika, di Aula KBRI Seoul, Senin (08/11/2021).

Acara sertijab ini diikuti oleh perwakilan Korfung/Atnis dan Staf KBRI serta Instansi terkait, yang sekaligus dengan serah terima jabatan Penghubung IKKT PWA Bais TNI-Korsel dari Ny.Retno Imam Subekti kepada Ny. Santi Akal Juang.

Dalam sambutannya, KUAI KBRI Seoul mengucapkan Terimakasih dan Penghargaan Setinggi-tingginya kepada Kolonel Pnb Imam Subekti beserta Keluarga atas Kinerja dan Dedikasinya selama Bertugas sebagai Athan di KBRI Seoul.

“Terutama dalam Meningkatkan Kerjasama Bidang Pertahanan antara Indonesia – Korsel.” Katanya.

Zelda Wulan Kartika berharap semoga Kolonel Pnb Imam Subekti Sukses di Penugasan Mendatang.

“Kepada Kolonel Pnb Akal Juang ETP, KUAI mengucapkan selamat datang dan bergabung sebagai Keluarga Besar KBRI Seoul dalam Mewakili Kepentingan Pemerintah Indonesia di Korea Selatan.” Ucapnya.

Diketahui, Kolonel Pnb Akal Juang ETP adalah Danlanud H. AS Hanandjoeddin Periode Tahun 2018-2019. Perwira Menengah TNI Angkatan Udara itu menjabat Danlanud H. AS Hanandjoeddin hampir sekitar 16 Bulan lamanya.

Ia dinilai sukses selama Memimpin dan Bertugas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sebab cukup banyak Perubahan dan Prestasi yang ia Persembahkan. Termasuk, dalam Upaya Pembinaan Potensi Kedirgantaraan dan Mendukung Latihan Operasi Antar Satuan Jalak Sakti 2019.

Salah satu Prestasi selama Kepemimpinannya saat itu adalah Juara I Lomba Menembak Pistol Beregu Piala Danlanal Babel Cup, dalam Rangka HUT Pomal Ke-73 Tahun 2019.

Selain itu, Kolonel Pnb Akal Juang juga berhasil mengantarkan Lanud H. AS Hanandjoeddin sebagai Juara Menembak Se-Babel dalam Event Lomba Menembak Danlanud H AS Hanandjoeddin Cup 2019. Kedua Event ini sama-sama diikuti TNI-Polri, Instansi Pemerintahan maupun Instansi Vertikal.

Tak hanya itu, selama menjadi Ketua Umum Pertina Kabupaten Belitung ia juga berhasil mengantarkan Pertina Kabupaten Belitung merebut Sembilan Medali Kejurda Tinju Amatir Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018. Dengan rincian 3 Emas, 5 Perak dan 1 Perunggu.

Sementara gerakan perubahan yang dilakukan Dilingkungan Internalnya saat itu adalah, mendirikan Kantin dan Kolam Pemancingan Segaran Angkasa Lanud H AS Hanandjoeddin Tahun 2019.

Di Tahun yang sama, ayah dua anak itu juga membangun Lapangan Tembak. Lapangan Tembak ini dikenal dengan sebutan Lapangan Tembak Astra Jingga Lanud H. AS Hanandjoeddin.

(Red.KB/Pen_ASH)