Belitung Timur Health News

Kejar Capaian Herd Imunity, Koramil 414-03/Gantung Gelar Serbuan Percepatan Vaksinasi TNI Di Malam Hari

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Komandan Koramil 414-03/Gantung Kapten Inf Hermansyah bersama Anggota, Giat melaksanakan Serbuan Percepatan Vaksinasi TNI Tahap 1 dan 2 malam hari kepada Warga Masyarakat. Bertempat di Pasar Pujamas Kecamatan Gantung, Kabupaten Beltim. Selasa (07/12/2021) pukul 19.00 Wib.

Seizin Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar Mahfudz S.E., M.I.Pol., Giat Serbuan Percepatan Vaksinasi TNI pada malam hari ini guna mengejar capaian Vaksinasi kepada Warga Masyarakat yang belum Divaksin dengan Alasan Aktivitas Pekerjaan.

“Program Serbuan Percepatan Vaksinasi TNI yang selama ini lebih banyak digelar pada Pagi hingga Siang hari tidak bisa diikuti sebagian Warga ini Dikarenakan banyak Masyarakat di Wilayah Kecamatan Gantung ini yang Beraktivitas Nelayan dan Tambang.

“Serbuan Percepatan Vaksinasi TNI Malam Hari ini menjadi Solusi sekaligus jurus baru dalam mengejar Capaian demi Tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Imunity).

“Adapun hasil Serbuan Percepatan Vaksinasi TNI dengan rincian Vaksin Tahap Pertama sebanyak 45 Orang dan Vaksin Tahap Kedua sebanyak 29 Orang dengan Total Vaksin sebanyak 74 Orang menggunakan Jenis Vaksin Sinovac.” Ujar Danramil Gantung.

“Dengan melaksanakan di Pasar Pujamas Kecamatan Gantung, lebih memudahkan Masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi TNI Malam oleh Koramil 414-03/Gantung.

“Alhamdulillah, Respon dan Antusias Warga Masyarakat Gantung yang datang untuk mendapatkan Pelayanan Vaksinisasi cukup Tinggi, yang juga bekerjasama dengan Tim Nakes Puskesmas Gantung

“Dalam kesempatan ini, Anggota Babinsa Koramil 414-03/Gantung juga Menghimbau Masyarakat tidak perlu takut divaksin karena vaksin aman. Menurutnya, vaksinasi merupakan ikhtiar bersama untuk menjaga kesehatan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Beltim khususnya di Kecamatan Gantung.” Ungkap Kapten Inf Hermansyah.

(Red.KB)