Belitung Kriminal News

Kedua Pelaku Sikat Duit 40 Juta Yang Masih Keluarga Korban sendiri, Berhasil Diringkus Polsek Selat Nasik Bersama Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Belitung

Belitung, kabarbelitung.co.id – Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Belitung beserta Anggota Unit Opsnal Polsek Selat Nasik dipimpin oleh Kapolsek Selat Nasik IPTU Trisno berhasil menangkap dan mengamankan AP (21) dan AR (17) Dua orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di wilayah Hukum Polsek Selat Nasik. Kamis (22/07/2021).

Seizin Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono SIK, MH., Kapolsek Selat Nasik IPTU Trisno menerangkan Kronologis kejadian yang berawal dari laporan yang diterima pada tanggal (18/07/2021) sekitar pukul 20.45 Wib datang ke Polsek selat Nasik seorang laki-laki bernama sopian (45) warga Jln. Sudirman RT.06/02 Desa Selat Nasik, yang melaporkan bahwa Rumahnya telah dimasuki oleh seseorang yang tidak dikenal.

“Korban sekitar pukul 19.00 wib hendak mengambil uang di tas yang berada di dalam lemari kamar rumah korban, akan tetapi uang sebesar kurang lebih Rp.40.000.000,- (Empat Puluh Juta Rupiah ) dalam tas tersebut sudah tidak ada lagi.

“Korban baru menyadari bahwa jendela samping rumah telah lama terbuka dan lemari penutup jendela tersebut telah tergeser diduga pelaku masuk kedalam rumah melalui jendela tersebut.” Ujar Kapolsek Selat Nasik.

“Setelah melakukan Penyelidikan dan Pulbaket di lapangan setelah mendapatkan informasi terhadap Kedua pelaku Unit Opsnal Polsek Selat Nasik segera memberikan informasi kepada Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Belitung terhadap pelaku pencurian tersebut.

“Kemudian Unit Opsnal Sat Reskrim bersama Unit Identifikasi bergerak menuju Polsek Selat Nasik untuk Berkoordinasi dan segera melakukan Penyelidikan, olah TKP dengan Pengambilan Sidik jari Kedua Pelaku di lokasi kejadian di rumah Korban.

“Setelah itu Unit Opsnal Polsek Selat Nasik dan Sat Reskrim kembali mendapatkan Informasi bahwa Kedua pelaku tersebut pernah membawa sejumlah uang dalam jumlah besar di dalam Box Motor milik Pelaku.

“Dari informasi tersebut unit opsnal melakukan pengembangan dan kemudian berhasil melakukan Penangkapan dan mengamankan Dua orang pelaku yang berinisial AP (21) dan AR (17) yang merupakan Keluarga Korban sendiri.

“Dari hasil Introgasi di lapangan AP yang merupakan diduga Pelaku langsung mengakui Perbutannya tersebut. Untuk pelaku dan Barang Bukti di bawa ke Mapolres Belitung dan menyerahkan pelaku guna dilakukannya Penyidikan lebih lanjut.” Jelas IPTU Trisno.

Barang Bukti Uang sebesar Rp.18.465.000 (Delapan Belas Juta Empat Ratus Enam Puluh Lima Ribu Rupiah), 1 (Satu) buah Gitar berwarna coklat dengan sarung gitar berwarna hitam, 1 (Satu) unit handphone merk Vivo Y20 berwarna putih biru, dan Sepeda Motor Yamaha Mio. Barang bukti tersebut dibeli oleh Kedua Pelaku dari hasil Uang Curian di TKP.

Dari Hasil Barang Bukti Yang Dikumpulkan Tidak Menutup Kemungkinan Pelaku Melakukan Aksinya lebih Lebih Dari Satu TKP yang di lakukan nya di Wilkum Polsek Selat Nasik.

(Red.KB)