Belitung News wisata & budaya

Kapolsek Tanjungpandan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 Bersama Forkopimda Kabupaten Belitung

Belitung, kabarbelitung.co.id – Kapolsek Tanjungpandan AKP Iman Teguh Prasetyo,SH,S.IK mewakili Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono S, S.IK,MH bersama Forkopimda Kabupaten Belitung menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 Yang disenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung di Gedung Serbaguna Jl. A Yani Kecamatan Tanjungpandan. Jumat (11/12/2020).

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 tersebut juga dihadiri oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos., Sekda Kab. Belitung H .MZ Hendra Caya, S.E,.M.Si., Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M. S.E.,M.I.Pol., Danlanud H. AS Hanandjoeddin diwakili Lettu Agus, Kapolres Belitung di wakili Kapolsek Tanjungpandan AKP Iman Teguh, S.H, S.IK., Kakan Kemenag Kab. Belitung Masdar Nawawi, Camat Tanjungpandan Sanwani, S.STP., Ust. H. Das’ad Latif, S.Sos, S.Ag,M.Si, Ph.D Selaku penceramah, Ketua MUI Kab. Belitung KH. Anwar DM, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama serta Jemaah yang berjumlah 250

Isi dari Penceramah yang dibawakan oleh Ust. H. Das’ad Latif. S.Sos, S.Ag, M.Si, Ph.D. Menyampaikan Keutamaan Beriman dan Bertakwa Kepada Allah SWT., Janganlah Umat Manusia Mati dalam keadaan Tidak Islam.

Dan Ustadz Das’ad Latif juga Berpesan kepada Tamu Undangan agar selalu Sholat Lima Waktu dalam Beribadah kepada Allah tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku di masa Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini juga Kapolsek Tanjungpandan AKP Iman Teguh Prasetyo,SH,SIK seizin Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono S, S.IK,MH saat ditemui kabarbelitung.co.id setelah Acara mengatakan Makna dari Kegiatan.

“Bahwa kelahiran Nabi Muhammad Saw adalah penyempurna Akhlak dan Budi Pekerti, penting sekali bagi kita untuk mengikuti segala Perbuatan dan Budi Pekerti Nabi Muhammad Saw

“Dan saat ini kita sedang dalam Kondisi Pandemi yang menghantam segala Sektor di semua, Fenomena ini belum pernah kita Alami sebelumnya dan ini Ujian bagi kita sehingga kita harus Tawakkal.

“Dan juga untuk Masyarakat Kabupaten Belitung Khususnya di Kecamatan Tanjungpandan untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap Beraktifitas dengan 3M yakni memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak untuk mencegah Covid-19.” Himbau Kapolsek Tanjungpandan.

(Red.KB)