Belitung News

Kapolsek Tanjungpandan Giat SitKamtibmas Dan Himbauan Antisipasi Terhadap Penyebaran Pandemi Covid-19 Di Desa Dukong

Belitung, kabarbelitung.co.id – Kapolsek Tanjungpandan AKP Iman Teguh Prasetyo,SH,S.IK bersama Jajaran Polsek Tanjungpandan menghadiri Giat Pembinaan Keamanan, Ketentraman, Ketertiban Lingkungan Masyarakat (SitKamtibmas) Desa Dukong, Kecamatan tanjungpandan, Kabupaten Belitung di Balai Desa Dukong, Rabu (02/12/2020).

Selain hadir dan menjadi Narasumber juga memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Tanjungpandan yang baru, AKP Iman Teguh Prasetyo, SH,S.IK seizin Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono S, S.IK,MH juga memberikan Penyuluhan untuk mengetahui sejauh mana Situasi Kamtibmas di Wilayah Desa Dukong.

Juga menghimbau kepada Warga Masyarakat Desa Dukong agar selalu Waspada dan Antisipasi terhadap Penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Belitung.

“Giat SitKamtibmas yang digelar di Aula Kantor Desa Dukong ini berupa Peningkatan Giat Patroli Mobile dan Patroli Dialogis, Mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas baik itu yang berkaitan dengan tindakan Kriminal yang bisa meresahkan Warga Masyarakat sampai Penyalahgunaan Narkoba.

“Menyampaikan tentang bahaya Narkoba
sampai Materi arahan Kewilayahan seperti
pentingnnya pendataan tempat Kost yang tidak menutup kemungkinan bisa dijadikan markas oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan Kejahatan ataupun Teror yang bisa merugikan Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Tanjungpandan, Polres Belitung.

“Pentingnya menjaga Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan kita, mulai dari dalam Keluarga hingga dalam kelompok Masyarakat agar tercipta suasana Aman, Nyaman, Rukun dan Tertib.

“Dilakukan dengan cara bersikap Kondusif, Kooperatif dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Lingkungan tersebut, atau dapat pula menjaga Lingkungannya dengan membentuk Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) atau Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

“Serta Mengantisipasi berbagai Gangguan
Kamtibmas baik itu yang berkaitan dengan tindakan Kriminal yang bisa meresahkan Warga Masyarakat sampai penyalahgunaan Narkoba.” Ungkapnya.

“Kita juga menegaskan bahwa Pihaknya akan terus menjaga Kamtibmas, Selain itu Pihak Kepolisian juga tiada henti-hentinya membantu Pemerintah dalam upaya memberikan Edukasi kepada Masyarakat guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19.

“Dan Warga Masyarakat yang berada di Wilayah Desa Dukong Kecamatan Tanjungpandan ini kami Himbau untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan

“Dengan melakukan 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, mengingat Penyebaran Covid-19 masih terus terjadi di Kabupaten Belitung ini.” Ujar Kapolsek Tanjungpandan.

Giat Sit Kamtibmas tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Tanjungpandan, Kades Desa Dukong, Ketua BPD Desa Dukong, Kanit Intel Polsek Tanjungpandan, Kanit Binmas Polsek Tanjungpandan, Bhabinkamtibmas Desa Dukong, Bhabinsa Desa Dukong, Babinpotdirga Desa Dukong, Kadus Desa Dukong dan Ketua RT Desa Dukong, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Undangan yang hadir berjumlah 20 Orang.

(Red.KB)