Belitung News

Kapolsek Badau Polres Belitung Giatkan Inovasi Safari Subuh Bhabinkamtibmas Dalam Mengedukasi Dan Mensosialisasi Sukseskan Program PPKM Mikro

Belitung, kabarbelitung.co.id – Salah Satu Upaya Jajaran Polri dalam hal ini Polsek Badau Polres Belitung dalam Upaya untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 yaitu dengan Menggiatkan Inovasi Safari Subuh, dengan cara terus Menyisir Tempat-Tempat Ibadah Umat Muslim di tiap Desa di Wilayah Kecamatan Badau Kabupaten Belitung untuk mendukung dan mensukseskan Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM Mikro)

Seizin Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono S S.IK, M.H., Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi dalam Giat Safari Subuh dalam Mengedukasi dan Mensosialisasikan Program PPKM Mikro dan Program Vaksinasi Seperti yang telah Dilaksanakan oleh Aiptu Heriyadi Personil Bhabinkamtibmas Polsek Badau Polres Belitung, Bertempat di Masjid Ar-Rahman Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung. Minggu Dini Hari (06/05/2021).

“Ini merupakan Terobosan Baru dari Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Badau Polres Belitung, Dalam Rangka Mendukung dan Mensukseskan Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM Mikro) ditingkat Kecamatan Badau,

“Guna Meningkatkan Kepatuhan Warga atau Masyarakat akan Protokol Kesehatan melalui Inovasi Safari Subuh, Tersebut.” Ungkap Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi.

Kapolsek Badau Melanjutkan, dalam Safari Subuh ini Pihaknya tak hanya Memberi Himbauan terkait Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

“Tapi juga memberi Himbauan kepada Warga yang akan Melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah, agar Senantiasa Menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Hal ini Dilakukan sebagai Salah Satu cara Memutus Rantai Penyebaran Pandemi Corona Virus Covid-19 di Wilayahnya.

“Kita Menghimbau Jamaah untuk Menerapkan 5M, memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, membatasi Mobilitas dan Interaksi, dan Menghindari Kerumunan.” Ujarnya.

“Selain itu, Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Badau Polres Belitung melalui Inovasi Safari Subuh juga melakukan Edukasi dan Sosialisasi terkait Program Vaksinasi Covid-19 pada Tahap Diperuntukkan bagi Masyarakat saat ini sedang Berjalan.

“Kita harus Mendukung Program Vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang Berjalan.” Pungkasnya.

“Terobosan dalam Mengedukasi dan Mensosialisasikan Program PPKM Mikro dan Program Vaksinasi melalui Inovasi Safari Subuh yang dilakukan oleh Jajaran Personil Bhabinkamtibmas Polsek Badau akan Digelar Ditiap Desa Binaanya Masing-masing Diwilayah Kecamatan Badau.

“Semakin banyak Masjid yang kita Datangi, Semakin Luas dan Maksimal Hasil yang kita Dapatkan terkait Pengetahuan dan Kepatuhan Warga atau Masyarakat akan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19.” Jelas IPTU Ferry Gunadi.

(Red.KB)