Belitung Timur News

Kapolda Kep Babel Puji Sinergitas Pemda Dan Polres Beltim Dalam Menyiapkan Tempat Isolasi Covid-19 Saat Melaksanakan Pengecekan Kesiapan

Belitung Timur, kabarbelitung.co.id – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat didampingi Bupati Belitung Timur serta Kapolres Belitung Timur melaksanakan pengecekan kesiapan Tempat-Tempat isolasi Covid-19 diwilayah Kabupaten Belitung Timur. Sabtu (17/07/2021)

Pengecekan oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung pada kesiapan Tempat-Tempat isolasi Covid-19 diwilayah Kabupaten Belitung Timur yang telah disiapkan oleh Polres Belitung Timur bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Belitung Timur.

Adapun pengecekan ini sengaja dilakukan oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat yang jauh-jauh datang dari Pangkal Pinang menuju Kabupaten Belitung Timur khusus menggunakan helikopter guna mempersingkat jarak dan waktu tempuh,

Dapat diketahui bahwa wabah covid 19 Saat ini terus mengalami peningkatan dibeberapa wilayah Oleh sebab itu dibutuhkan tempat isolasi yang memadai guna memberikan perawatan secara khusus kepada pasien yang terpapar virus covid 19 nantinya, sehingga dapat mencegah terjadi penyebaran selanjutnya.

Dalam pengecekannya Kapolda ke Gedung Ex. BKJM Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, yang nantinya akan digunakan sebagai tempat Isolasi Covid-19.

Kapolda sempat bertanya terkait Fasilitas perawatan baik itu air bersih, kasur, Oksigen, Toilet, Obat-obatan serta Nakes yang nantinya standby di Tempat Isolasi, jangan sampai nanti saat digunakan ditemukan permasalahan yang malahan dapat mengganggu Proses perawatan.

“Tempat-tempat isolasi ini nantinya akan dijaga Dari Polres Belitung Timur bersama Nakes Kabupaten Belitung Timur.” Ungkapnya.

Setelah pengecekan Kapolda langsung melaksanakan wawancara dengan awak media dimana beliau mengatakan, hari ini saya sengaja datang ke wilayah Belitung Timur untuk mengecek kesiapan tempat-tempat yang akan digunakan dalam pelaksanaan Isolasi Pasien Covid-19.

“Dapat kita ketahui bersama bahwa penyebaran Virus Covid-19 saat ini mengalami peningkatan diwilayah Provinsi Bangka Belitung maupun Kabupaten Belitung Timur hal ini dapat dilihat dari data adanya masyarakat hampir setiap hari yang terkonfirmasi terpapar Virus Covid-19.

“Masih tingginya angka penyebaran Covid 19 ini dikarenakan masih banyak ditemukan pelanggar Prokes seperti tindak menggunakan masker dan masih melakukan kerumunan-kerumunan.” Ungkap Kapolda

Kapolda juga mengatakan, nantinya yang dilakukan perawatan diisolasi ini saya harapkan dibagi berdasarkan Kondisinya yang memang sakit dan tanpa gejala harus dipisah jangan digabung hal ini guna mencegah hal yang tidak diinginkan.

Kapolda juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dimana beliau juga menambahkan, nantinya yang dirawat ditempat isolasi ini semua biayanya ditanggung pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

“Ini wajib dicontoh daerah-daerah lainnya, saya juga berharap setiap kecamatan nantinya ada tempat penampungan Isolasi sehingga warga yang dirumahnya ada yang terpapar dan tidak terpapar dapat dipisahkan guna mencegah penyebaran Wabah Covid-19.” Tutup Kapolda

(Red.KB/Andi.M/Hms_PBT)