Kriminal

Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan Polres Belitung, Ringkus Pelaku Pencurian Di Sebuah Rumah

BELITUNG, Kabarbelitung.co.id- Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan ( Curat) bernama Ambo Saka (34) Warga Sungai liat kecamatan Sungai liat, Kabupaten Bangka, berhasil diringkus Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan. Selasa (21/01/2020)

Ia merupakan pelaku pencurian yang menyatroni sebuah rumah di kawasan Jalan Merdeka No 21 Rt 017 Rw 04 Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung. Saat pemilik rumah sedang tertidur lelap.

Kapolsek Tanjungpandan AKP Poltak Sintong. T. Purba. SIK mengatakan, Pelaku melakukan pencurian Pada Sabtu dini hari (18/01/2020) sekira Pukul 03.00 WIB pada saat penghuni rumah sedang tertidur lelap.

“Kejadian bermula ketika adik korban terbangun saat mendengar suara tas jatuh, kemudian melihat seseorang ada di dalam kamar dan adik korban berteriak “pak pak ada orang” dan pelaku tersebut lari kearah dapur dan keluar melalui pintu dapur. Kemudian bapak korban bangun dan mencari di sekitar rumah namun pelaku tersebut tidak diketemukan dan melihat ventilasi dapur pintu dalam keadaan terbuka/ rusak,” kata AKP Poltak Sintong. T. Purba. SIK.

Atas kejadian itu, korban langsung membuat laporan ke Polsek Tanjungpandan.

Mendapatkan laporan dari korban, Pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP serta mengejar pelaku.

Pada Selasa (21/01/2020) anggota Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan, menerima informasi bahwa seseorang yg diduga sebagai pelaku berada di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tanjungpandan.

” Pelaku kita tangkap di PPN Tanjungpandan pada saat hendak mengisi bahan bakar perahu, saat ini sudah kita amankan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut,” Ujar Poltak.

Atas aksinya tersebut pelaku berhasil menggasak 1 unit Laptop Merk Asus X441U, 1 unit Handphone Merk Xiaomi S2 dan 1 Buah Tas Slempang warna hitam, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar RP 9.900.000.

Pelaku akan dikenai Pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (HN)

loading…